BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Bidpropam Polda Babel Jalin Silahturahmi dengan POM TNI, Perkuat Sinergitas

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menjalin silahturahmi dengan Polisi Militer (POM) TNI dalam upaya meningkatkan sinergitas.

Silahturahmi yang merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI-Polri pada awal Mei 2024 lalu digelar di Cafe Papawu Noodle yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, 31 Mei 2024.

Kabid Propam Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Ferdiansyah mengatakan peran POM di jajaran TNI dan Bidpropam sangat signifikan untuk memastikan semakin eratnya sinergitas antara TNI-Polri.

“Melalui silaturahmi dan coffee morning ini kita saling berbagi informasi untuk menunjukkan bahwa sinergitas antara TNI – Polri nyata adanya. Bukan hanya di pusat saja melainkan sampai ke wilayah,” ujar Ferdiansyah.

Ferdiansyah menuturkan silahturahmi menjalin sinergitas tersebut juga sebagai upaya menyatukan persepsi dalam upaya pencegahan pelanggaran dan penegakan hukum terhadap anggota hingga menangani berbagai permasalahan di lapangan.

“Ini juga menjadi momen penting untuk meningkatkan hubungan kerja yang harmonis dan profesional antar lembaga terutama dalam penegakan disiplin, dan tata tertib di lingkungan masing-masing,” ujar dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Propam Polda Bangka Belitung Kombes Pol Ferdiansyah, SIK, Komandan Denpom II/5 Bangka Pomdam II Sriwijaya Mayor CPM Heri Simarmata, Komandan Detasemen Pomal Lanal Bangka Belitung Kapten Laut (PM) Pipin Siagian, S. ST. Han, Komandan Pos TNI AU Pangkalan Udara (Lanud) H.AS. Hanandjoeddin Pangkalpinang, beserta para perwira dan jajaran POM TNI dan Bidpropam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *