BeritaDaerahNasional

Komit Bantu Petani, Erzaldi kembali Salurkan Pupuk Gratis

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Dr Erzaldi Rosman Djohan selaku Dewan Pembina Formap (Forum Masyarakat Petani)  sekaligus Ketua DPD Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali menyalurkan bantuan pupuk. Penyaluran tersebut berlangsung di Desa Ibul, Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (21/6).

Pupuk itu sendiri merupakan hasil riset Formap dengan Institut Pertanian Bogor dan Universitas Bangka Belitung. Dimana riset tersebut telah berlangsung selama 4 tahun sebagai bentuk komitmen dalam membantu para petani.

Dalam kesempatan tersebut, Erzaldi Rosman mengatakan, kalau bantuan akan menumbuhkan minat dan antusiasme para petani dalam pertanian. Sekaligus akan  terciptanya ruang diskusi dan sharing antara para petani dengan Mantan Gubernur Babel periode 2017 sd 2022 ini.

Screenshot 2024 06 22 22 46 44 45

“Saya berharap kepada masyarakat petani agar tidak selalu mengeluh kekurangan pupuk. Karena pasokan pupuk akan terus dimaksimalkan pemberiannya sebagai bentuk keseriusan dalam pemenuhan pupuk bagi petani,” katanya.

Erzaldi juga berharap  bantuan pupuk bagi petani ini bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat.  Para petani juga dimotivasi agar bisa memperluas lahan untuk memanfaatkan bantuan pupuk tersebut. 

“Sehingga hasil produksi pertanian meningkat. Hal ini menjadi aksi sosial yang nyata bertujuan demi terciptanya kedaulatan dan ketahanan pangan di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *