BeritaDaerahNasional

Keluhan Ojol ke Kapolda : Minta Pemda Sediakan Tempat ‘Ngetem’ di Titik Tertentu

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kep Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ bersama para driver ojek online (ojol) se-kota Pangkalpinang, berlangsung di Warkop Papa, Jumat (12/05/2023).

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, ataupun masukan dari masyarakat secara langsung, agar dapat sesegera mungkin untuk ditindaklanjuti ataupun diselesaikan.

Kapolda Kep Babel, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, bahwasannya memang ada beberapa masukan penting yang disampaikan para ojol dalam kegiatan tersebut. Salah satunya yakni, keinginan untuk menjadikan kendaraan roda dua sebagai angkutan umum.

“Kita sudah dengar tadi beberapa keluhan-keluhan yang perlu kita tindak lanjuti terutama tentang lalu lintas. mereka juga mengingkan kendaraan roda dua sebagai angkutan umum, ini akan kita sampaikan,” ucap Yan Sultra, usai kegiatan.

Selain itu, lanjut Kapolda, para ojol ini juga meminta agar pihak pemerintah daerah (Pemda) dapat menyediakan tempat pusat pengantaran atau penjemputan ojol atau lebih dikenal dengan tempat ‘ngetem’ di beberapa titik di Kota Pangkalpinang.

Hal ini agar dapat mempermudah pihak ojol dalam menunggu orderan dari penumpang, ataupun untuk sekedar beristirahat maupun berteduh.

“Juga ada keluhan tempat ngetem, tolong dari pemerintah daerah mengupayakan tempatnya dititik tertentu, nanti akan mereka sampaikan. agar mereka bisa berteduh, tidak kehujanan, tidak kepanasan dan juga agar masyarakat tau tempat mereka (ojol-red) ngetem atau untuk menunggu orderan dari para penumpang,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, seluruh keluhan ojol tersebut akan diupayakan untuk direalisasi selama menjadi wewenang pihaknya.

Namun apabila kewenangan menindaklanjuti keluhan tersebut berada di pihak lain, maka Jendral Bintang Dua itu siap untuk menjembatani, agar seluruh keluhan para ojol ini dapat sesegera mungkin diatasi dan menemui solusi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *