DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Bisnis Parfum Dewi Bisa Buka Cabang Baru

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Berawal dari hobi menggunakan parfum, Dewi (34) dan suaminya mulai menggeluti bisnis parfum yang mereka geluti sejak enam tahun lalu.

Usaha parfum dengan merk ‘Rizky Parfum’ ini berlokasi di Jalan Depati Hamzah, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Dewi menuturkan, awalnya usaha ini hanya pekerjaan sampingan karena dia dan suaminya juga bekerja. Namun, seiring berjalannya waktu ternyata usaha yang mereka geluti terus berkembang dan cukup menjanjikan secara ekonomi.

Meski Dewi mengaku tidak memiliki keahlian di bidang parfum, namun mereka terus mencoba mengembangkan usaha ini karena melihat peluang yang menjanjikan.

“Awalnya karena kami suka menggunakan parfum dan hanya mencoba membuka usaha ini sebagai usaha sampingan. Karena sebelumnya saya dan suami juga bekerja. Namun setelah kami terlibat, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk berhenti bekerja dan menjalankan usaha ini,” kata Dewi.

Menurut Dewi, sebelum membuka usaha parfum ini mereka juga pernah membuka warung sembako. Hal ini dikarenakan suami istri tersebut memang memiliki hobi berdagang. Namun, kini mereka hanya fokus pada bisnis parfum.

Bisnis Rizky Parfum yang dijalankan Dewi semakin berkembang setelah mereka menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya jumlah varian aroma yang mereka miliki.

Menurutnya, dalam satu bulan mereka bisa menghabiskan sekitar 20-30 liter parfum.

“Awalnya kami hanya menjual sekitar 30 lebih jenis aroma, namun setelah mendapat pinjaman modal dari PT Timah kami gunakan untuk mengembangkan usaha. Seperti menambah aroma yang kini sudah mencapai lebih dari 100 aroma dan biaya sewa warung,” ujarnya.

Dengan pinjaman modal dari PT Timah Tbk, mereka mampu membuka cabang kedua di kawasan Semabung untuk mengembangkan pemasaran Rizky Perfume.

“Saat ini kami masih fokus pada dua cabang ini, namun tidak menutup kemungkinan jika memang mendapatkan lokasi yang strategis dan bagus, kami juga akan membuka cabang berikutnya,” ujarnya.

Konsistensi dalam menjaga kualitas dan pelayanan membuat parfum Rizky semakin dikenal. Mereka juga melakukan strategi pemasaran seperti memberikan promo bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian sebanyak lima kali untuk mendapatkan bonus gratis satu kali isi ulang.

“Keunggulan parfum kami adalah memiliki sumber yang berkualitas, wangi yang mewah, dan wangi yang tahan lama. Insyaallah kami selalu amanah dalam menjaga kualitas parfum kami, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pelanggan kami, ” jelasnya.

Dewi berharap PT Timah Tbk dapat terus membantu usaha masyarakat Bangka Belitung.

“Terima kasih PT Timah, semoga PT Timah sukses selalu, dan terus membantu serta mengembangkan usaha di Bangka Belitung,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *