BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Resmi Berganti, Letkol Marinir Setya Budi Wiranto Jabat Kepala Bakamla Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tampuk kepemimpinan di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Wilayah Bangka Belitung (Babel) kembali mengalami pergantian.

Jabatan Kepala Stasiun Bumi Bangka Belitung Bakamla RI yang sebelumnya diisi oleh Letkol Bakamla Leonardi Hillman, kini berganti ke Letkol Marinir Setya Budi Wiranto.

Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) keduanya pun berjalan begitu sederhana dan khidmat, berlangsung di kantor Bakamla Babel, dekat komplek kantor Gubernur Babel, Senin (12/6/2023) siang.

Sementara itu, usai Sertijab dilakukan, Kepala Stasiun Bumi Bangka Belitung Bakamla RI, Letkol Marinir Setya Budi Wiranto mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk bertugas di wilayah negeri serumpun sebalai.

Dirinya pun menegaskan, bahwa pergantian tampuk kepemimpinan di suatu organisasi adalah hal biasa, tentu hal itu juga bertujuan untuk penyegaran personil maupun di organisasi tersebut.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan bahwa pergantian ini adalah hal biasa yang dilakukan organisasi, karna untuk penyegaran personil maupun organisasi. yang jelas kedepan saya akan akan melaksanakan tugas dan fungsi stasiun ini yaitu penyajian data, kondisi ekosistem laut, untuk mendukung keamanan dan keselamatan di wilayah laut Indonesia,” ucapnya.

“Yang jelas apa yang sudah dijalankan Letkol Bakamla Leo sudah berjalan baik dan akan diteruskan, Paling saya akan menambahkan yang dalam pelaksanaan lalu masih dalam proses berjalan,” sambung Wiranto.

Dirinya juga akan terus menjaga sinergitas bersama Forkompimda maupun insan pers, yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Saya juga akan terus menjalankan sinergitas saya dengan Forkompinda maupun dengan rekan wartawan tetap kita jalankan hubungan silahturahmi yang baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wiranto juga berpesan kepada pimpinan sebelumnya, agar terus dapat mempertahankan kinerjanya ditempat yang baru nanti.

“Semoga di tempat yang baru Letkol Bakamla Leo dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pimpinan sebelumnya Letkol Bakamla Leo akan berpindah tugas ke Bagian Logistik Biro Sarpras Mabes Bakamla RI.

Sementara itu, ditempat yang sama, Letkol Bakamla Leo merasa begitu bangga posisinya digantikan oleh Letkol Marinir Setya Budi Wiranto.

Dirinya juga percaya bahwa dibawah kepemimpinan Letkol Marinir Setya Budi Wiranto, Bakamla Babel dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Jujur saya mengetahui peganti saya Letkol Marinir Setya Budi Wiranto yang dimana senior kami, saya bangga dan berbahagia, insyaallah Bakamla Babel semakin maju ditangan beliau,” pungkas Leo.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *