Kolaborasi Pemprov Babel Bersama Pengusaha Muda Untuk Meningkat Perekonomian

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar pelantikan badan pengurus daerah kep.Bangka Belitung masa bakti 2021-2024 , di Ruangan Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Senin (25/10/2021)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketum DPP HIPMI beserta rombongan, Gubernur Babel, Ketua Kadin Babel, Kapolda Babel, anggota DPRD Babel beserta Forkopimda Babel dan tamu undangan lainnya.

Pemilihan pengurus HIPMI Babel masa bakti 2021-2024 kali ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah yang dilakukan sebelumnya oleh seluruh anggota yang tergabung pada 27 Januari 2021 kemarin.

Pada sambutannya sebagai Ketua BPD HIPMI Babel terpilih, Muhammad Iqbal Mengatakan pihaknya akan berkomitmen dalam membantu Pemerintah dalam meningkatkan pendapatan bagi daerah Bangka Belitung .

“Kesejahteraan masyarakat Babel bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Provinsi tapi ini rasa tanggung jawab kita bersama, dimana para pengusaha tentunya sangat berperan untuk bisa meningkatkan pendapatan didaerah ini” Tutur nya

hipmi2
Ketua UMUM HIPMI Pusat , Mardani H. Maning dan Ketua HIPMI Babel terpilih , Muhammad Iqbal

Sementara itu, Gubernur Bangka belitung, Erzaldi Rosman Djohan menjelaskan Peran HIPMI ini harus betul-betul kita dorong agar kiprah mereka ini benar-benar menjadi pengusaha pejuang ,pejuang pengusaha.

“Orang-orang di HIPMI ini orang-orang yang hebat, karna banyak sekali Mentri kita sekarang ini berasal dari HIPMI, ini bukti bahwa HIMPI ini tidak hanya berkiprah sebagai pengusaha tetapi juga politikus juga sekaligus penyuara bangsa” jelas nya

Adapun nama-nama pengurus inti BPD HIPMI Babel terpilih untuk Masa Bakti 2021 – 2024 yakni :

Ketua Umum : M. Iqbal
Wakil Ketua Umum : Santo
Sekretaris Umum : Leo Adhiwinata
Bendahara Umum : Rudi Kurniawan

Lebih lanjut, menurutnya Gubernur Babel ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, yakni mengenai perizinan Sistem Online Single Submission (OSS), sehingga mungkin bisa dicarikan solusi agar investasi dapat berjalan sesuai prosedur dan mengedepankan kualitas.

“Selanjutnya kekayaan bahari Babel untuk kesejahteraan masyarakat, saat ini sedikit terhambat mengingat belum maksimalnya fasilitas transportasi laut. Untuk itu, saya harap HIPMI sebagai mitra pemerintah dapat bersama berkolaborasi mendapatkan solusi,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga berpesan agar HIPMI Babel terus berkolaborasi dengan alumni HIPMI, untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *