Minyak Goreng Masih Dijual di Atas HET, Gubenur Arahkan Satgas Pangan Untuk Terus Melakukan Operasi Pasar

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah resmi menetapkan harga minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu perliter. Namun masih ditemui di lapangan harga yang dijual di atas Rp 14 ribu khususnya di Bangka Belitung (Babel).

Menanggapi hal itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, pihaknya sudah ada melakukan operasi pasar, namun masih ada beberapa sasaran operasi belum terlaksanakan. Akan tetapi pihaknya akan meminta Satgas Pangan untuk memantau kembali di lapangan.

“Minyak goreng kemarin kita sudah minta ada operasi pasar, tapi beberapa belum, kita akan minta lagi Satgas di lapangan untuk memantau itu,” kata Erzaldi , Rabu (26/1/2022).

Dia menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan operasi pasar. Pemerintah kata dia, ada regulasi-regulasi untuk menetralkan harga di pasar.

“Kita akan operasi pasar, minyak goreng inikan sejalan dengan naiknya CPO, kita tidak bisa juga ini pasar. Tapi tentunya pemerintah punya regulasi-regulasi yang bisa dimanfaatkan untuk menetralkan harga di pasar sehingga masyarakat terbantu,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Mantan Bupati Bangka Tengah ini, Satgas Pangan Babel sedang melakukan observasi menyikapi harga minyak goreng tersebut.

“Dari observasi inilah kita ambil kebijakan-kebijakan, seperti apa, yang paling dekat itulah operasi pasar. Insya  Allah dalam waktu dekat operasi pasar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.