Respon Kejadian Wadas dan Sulteng, Mahasiswa UBB Gelar Aksi Hingga Tabur Bunga di Polda Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Menggelar aksi solidaritas serta tabur bunga, di depan Mapolda Babel, Rabu (16/02/2022)

Hal ini dilakukan sebagai respon atas tindakan kriminalisasi di Desa Wadas Jawa Tengah dan penembakan penembakan terhadap warga sipil oleh oknum polisi pada saat penolakan tambang PT Trio Kencana di Sulawesi Tengah .

Presiden Mahasiswa UBB, Pahlefi Aditama usai melakukan aksi solidaritas menyatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas dari Mahasiswa UBB atas tindakan kriminalisasi yang dilakukan di Desa Wadas dan dugaan penembakan oleh aparat kepolisian terhadap warga penolak tambang di Sulawesi Tengah.

“Untuk yang ada di desa Wadas itu merupakan tindak kriminalitas yang dilakukan oleh beberapa warga dan juga dari pihak kepolisian, itu mungkin tidak bisa kami tolerir, ini merupakan aksi nasional,” katanya kepada wartawan.

Ia juga mengungkapkan, aksi ini tidak melibatkan banyak mahasiswa lantaran masih di tengah pandemi sehingga kali ini dilakukan secara simbolik dengan jumlah yang tidak banyak.

“Ini merupakan aksi solidaritas, harapannya adalah apa yang dilakukan oleh para mahasiswa UBB ini menjadi informasi juga bagi masyarakat bahwasanya ada kasus yang terjadi di dua wilayah yaitu di Desa Wadas dan Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Pahlefi.

Selain itu, dalam aksi solidaritas ini, juga dilakukan tabur bunga sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa yang terjadi di Desa Wadas Jawa Tengah dan di Sulawesi Tengah.

Usai menabur bunga, para peserta aksi solidaritas juga melututkan diri sembari mengheningkan cipta sebagai bentuk pemanjatan doa bagi warga Desa Wadas dan korban penembakan di Sulawesi Tengah.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.