Sebanyak 128 Peserta Ikuti Program Pelatihan Dasar Berbasis Kompetensi Angkatan Pertama di 2022

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel melaksanakan program pelatihan dasar berbasis kompetensi dana APBN angkatan 1 Tahun 2022.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan ini diikuti sebanyak 128 peserta dari berbagai program kompetensi, berlangsung di kantor UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Babel, selasa (22/02/2022)

Dalam hal ini, Erzaldi mengatakan selain untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Babel, dengan program ini kedepannya diharapkan dapat membantu dan mendorong masyarakat agar siap menghadapi tantangan serta persaingan di dunia kerja.

Selain itu, Gubernur juga menekankan pentingnya memiliki sertifikasi pengalaman kerja agar bisa menjadi poin lebih dalam spesifikasi penerimaan calon pekerja baru.

“Pelatihan ini kita lakukan untuk membantu dan mendorong masyarakat kita agar siap menghadapi tantangan bagi tenaga kerja kedepan, tantangannya itu dimana setiap pekerjaan yang dituju oleh pekerja kita ini mereka harus bermodal sertifikasi ,tanpa itu mereka sulit dapat diterima di dunia usaha dan industri,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Disnaker Babel Elfiyena berharap seluruh peserta dalam kegiatan hari ini nantinya bisa membuka usahanya masing-masing.

“Ini kan untuk meningkatkan kompetensi daripada masyarakat Bangka Belitung jadi SDM nya harus kita tingkatkan, Kita berharap dari peserta ini bisa menjadi Entrepreneurs, mereka selesai dari pelatihan ini bisa buka usaha, atau tidak bisa bekerja di perusahaan,” tungkas Kepala Disnaker tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.