135 Warga Binaan Lapas Narkotika Lakukan Vaksin Dosis Ketiga, Kalapas Targetkan Vaksinasi Seluruh Warga Binaan Tuntas Sebelum Lebaran

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Menjalin Sinergitas, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi bersama Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau Booster Astra Zenecca.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 135 warga binaan turut serta dalam melakukan vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas II A Pangkalpinang Sugeng Hardono, di Lapas Narkotika Kelas II A Pangkalpinang, Senin (28/3/2022).

“Alhamdulillah, sudah ada 135 wargabinaan kita yang bisa di vaksin booster hari ini,” sampainya.

Ia juga menjelaskan guna menghindari warga binaan dan petugas dari terpaan Omicron, pihaknya terus memperketat prosedur penerapan protokol kesehatan serta membagikan multivitamin kepada warga binaan dan petugas.

Selain itu, pelayanan kunjungan juga masih ditiadakan. Para petugas, khususnya yang bertugas menjaga blok juga rutin diingatkan prokes dan pembagian multivitamin serta minuman penambah daya tahan tubuh.

Mengingat, saat ini ada sekitar 998 orang warga binaan yang menghuni lapas narkotika kelas II A Pangkalpinang itu.

“Kami juga berpedoman pada SOP dan Prokes yang lebih ketat untuk melindungi warga binaan dan petugas dari terpaan Omicron,” tegas Sugeng Hardono.

“Kami targetkan sebelum lebaran Idul Fitri nanti semua warga binaan kami sudah tuntas untuk vaksin ketiga booster,” lanjutnya.

IMG 20220228 WA0023

Semetara itu, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi menuturkan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan ini memprioritaskan warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga .

“Vaksinasi booster kami prioritaskan untuk warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan berupa 6 bulan minimal 3 bulan setelah vaksinasi dosis ke-2 yang sudah memiliki jadwal vaksinasi ke-3,” tutur Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi.

Turut serta hadir dalam peninjauan vaksinasi dosis ketiga ini, Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Luhut mewakili Danrem 045/Garuda Jaya didampingi Langsung Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono dan Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.