BeritaDaerahKriminalNasional

Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Selesai Digelar, Dirlantas Polda Babel Paparkan Hasilnya!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Operasi keselamatan menumbing yang berlangsung pada 1 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022 telah dinyatakan usai.

Berdasarkan hasil laporan visualisasi dari kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 1871 tindakan tilang serta 1751 jenis tindakan teguran yang ditelah dilakukan seluruh jajaran Polres se-Bangka Belitung dalam Operasi Keselamatan Menumbing kali ini.

Selain itu, angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian dalam operasi yang dilaksanakan selama dua pekan terakhir ini mencapai hingga 10 orang, sedangkan luka ringan 6 orang dan luka berat tercatat 1 orang saja.

Dalam hal ini, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas)  Polda Babel, Kombes Pol Juang Andi Priyanto mengatakan bahwa pada operasi menumbing 2022, jumlah kecelakan lalu lintas yang terjadi mengalami penurunan ketimbang tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah, kalo dari hasil data emiris kita mengalami penurunan,” kata Juang kepada beritacmm.com, Selasa (15/03/2022)

Dijelaskan Dirlantas Polda Babel, masih ada beberapa hal yang harus di evalusi agar dalam pelaksanaan operasi menumbing selanjutnya nanti lebih baik lagi.

Ia juga tak lupa menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Babel khususnya yang telah membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya dengan bersikap kooperatif.

“Kedepan ada tiga hal yang harus kita perhatikan, pertama bahwa petugas Polantas dan Stakeholder terkait dan seluruh yang terlibat harus berkoordinasi dengan baik,” tegasnya.

“kedua kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat Babel yang sangat apresiasi dan mendukung tiap kegiatan polisi, kita operasi,teguran ataupun peringatan masyarakat selalu menuruti dan bersikap ramah tamah, dan terakhir masyarakat kita sopan etika berlalu lintas dijalan, saya sangat mengapresiasi sekali,” tutup Kombes Pol Juang Andi Priyanto.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *