KaKanwil Kemenkumham Babel : Tingkatkan Kewaspadaan, Control dan Pengawasan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bangka Belitung (Bangka Belitung) kembali menggelar Apel Virtual bersama seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Babel dan Unit Pelaksana Teknis secara virtual, Selasa (29/03/2022)

Pada kesempatannya, Kakanwil Kemenkumham Babel, T. Daniel L. Tobing, menghimbau kepada seluruh jajaran untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat Kanwil Kemenkumham Babel berada pada peringkat kedua setelah Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam angka kasus positive Covid-19.

“Pertama-tama saya ingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 semakin ganas menular, yang mana saat ini Kanwil Kemenkumham Babel menduduki peringkat ke-2 dengan angka kasus Covid-19 terbanyak setelah Jawa Barat,” kata Kakanwil Kemenkumham Babel.

Daniel juga berpesan pada jajaran pemasyarakatan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan, control dan pengawasan agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dan saya minta pada jajaran pemasyarakatan untuk memperlakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara humanis sehingga tidak muncul pemberontakan,” pesannya.

Sementara itu, Agus Irianto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan, memberikan arahannya kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel

“Lapas/rutan harus bisa mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, terutama pada bulan suci Ramadhan nanti. Segera lakukan mitigasi risiko terhadap ancaman/gangguan kamtib yang ada,” ungkap Agus.

Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, juga turut menyampaikan arahannya sekaligus memperkenalkan diri.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dulyono. Beberapa poin penting disampaikan oleh Dulyono, salah satunya adalah menghimbau jajaran untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari semaksimal mungkin dengan jam kerja yang relatif lebih singkat.

Terakhir, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro menyampaikan arahannya. Itun menyampaikan terkait progress realisasi anggaran pada B03 dan alokasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022 yang sebentar lagi akan mulai bertugas.

Menutup kegiatan apel ini, beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan tugas pada Satuan Kerjanya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.