Kasus Proyek Pembangunan Dermaga Pongok Belum Menemui Kejelasan, Kontraktor : Nanti Saya Konfirmasi Ke Bos!

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Pembangunan dermaga Desa Pongok, Kabupaten Bangka Selatan yang sempat menuai kontroversi, hingga saat ini belum menemui kejelasan.

Pasalnya, saat di konfirmasi melalui via whatsapp, Iskandar yang mengaku hanya sebagai pengawas lapangan, mengatakan harus menunggu konfirmasi dari bos pemegang proyek tersebut, yang diketahui dikerjakan oleh PT. Tegar Bermana Const.

“Biar ku komfirmasi ke bos duluk lah ouk. sebab ku cuma pengawas lapangan,” ujar Iskandar kepada beritacmm.com pada Sabtu (09/04/2022)

Ia juga mengungkapkan, bahwa jawaban dari perihal ini akan disampaikannya pada senin nanti.

“Lom bisa ketemu bos, paling Senin (11/04),” pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Terhitung sejak 3 bulan rampungnya pembangunan dermaga di pulau pongok yang menelan anggaran kurang lebih 2,9 miliar rupiah tersebut, hingga kini upah para pekerja belum dibayarkan sepenuhnya.

Salah satu pekerja pembangunan dermaga tersebut dan juga masyarakat Pulau Pongok, Rahman mengatakan kalau dirinya sendiri saja hingga saat ini, upah yang belum dibayarkan kepadanya senilai Rp 5.000.000 (lima juta rupiah).

Namun, jika di totalkan dengan para pekerja lainnya dan material yang belum dibayarkan, maka mencapai hingga Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Dijelaskan Rahman, saat dimintai keterangan mengenai pencairan upah ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka Selatan, hingga saat ini tak kunjung ada kepastian.

“Dari pemerintah ini dananya kurang, kalo selesai pembangunan dijanjikan cash duit, sampai sekarang 3 bulan lebih gak pernah dibayar, berapa kali ku ngebell ke atasan sanin ,jadi cemane kami ne, kami kerja mikir dermaga ini biar bagus, panas terik kita kerja sampe selesai, tau-tau biaya e dakde keluar,” jelasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.