Menghadapi Arus Mudik Menjelang Lebaran, Kapolda Babel Ikuti Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra bersama PJU serta seluruh stakeholder terkait mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional dalam mempersiapkan PAM idul fitri 1443 Hijriyah, yang dilaksanakan secara Virtual, Kamis (14/04/2022).

Rapat yang dipimpin langsung Menko PMK Muhadjir Effendy ini, turut diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Dalam hal ini, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan bahwa hal ini merupakan rapat awal untuk menghadapi arus mudik menjelang lebaran.

Lanjut Kapolda, bahwa nanti pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait juga akan mengadakan rapat kembali guna menindaklanjuti terkait menghadapi arus mudik menjelang lebaran untuk di wilayah Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Kita udah mulai berkoordinasi terutama daripada kebutuhan-kebutuhan sembako ataupun BBM dan persiapan-persiapan lain dalam kita menghadapi bagaimana nanti masyarakat mudik lebaran,” ujarnya.

“Nanti juga bersama seluruh stakeholder kita akan mempersiapkan diri kita untuk melayani masyarakat kita dalam mudik lebaran nanti agar senantiasa aman dan nyaman,” sambung orang nomor satu di Polda Babel ini.

Ditanya terkait pengawasan dan pengawalan terhadap sembako menjelang lebaran yang akan mengalami peningkatan harga sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Kapolda menegaskan bahwa pengawasan dan pengawalan akan tetap di lakukan, dan sudah menjadi tugas dari masing-masing satgas itu sendiri.

“Pasti akan kita lakukan selama ini juga sudah berjalan, kalo untuk sembako ada satgas pangan yang sudah berjalan hingga saat ini, yang melibatkan semua instansi terkait, BBM juga demikian ad satgasnya,” ungkap Irjen Pol Yan Sultra.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Babel Yunan Helmi mengungkapkan bahwa rakor yang dilaksanakan tentu baik sekali.

Mengingat, semenjak 2019 lalu keninginan untuk mudik tidak dapat terlaksanakan.

“Sangat baik sekali karna bagaimana pun kita sudah 2 tahun tidak melaksanakan mudik bersama-sama. Adanya rapat ini, tentu baik sekali bagaimana kita bisa menyatukan persepsi untuk menyelanggarakan mudik ini agar masyarakat kita senang dan aman,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.