BeritaDaerahNasional

Terus Tebar Kebaikan, AITI Babel Serahkan Bantuan Ranjang Tempat Mandi Jenazah

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Keberadaan Asosiasi Industri Timah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (AITI Babel) kembali memberi kemaslahatan bagi masyarakat Babel. Melalui tangan kebaikan mereka bantuan demi bantuan terus disalurkan kepada masyarakat.

Hari ini, Jumat 15 April 2022 para pengurus AITI Babel bertolak ke daerah kabupaten Bangka Selatan, tepatnya menuju desa Pasir Putih dan desa Air Gegas, guna memberikan bantuan ranjang/tempat pemandian jenazah portable.

Bantuan ranjang pemandian jenazah ini diberikan langsung oleh Ketua AITI Babel, Ismiryadi kepada pengurus masjid Nurul Huda desa Pasir Putih, tepat setelah sholat jumat dilakukan.

Dalam sambutan singkatnya, Ismiryadi menjelaskan bahwa pemberian bantuan berupa ranjang pemandian jenazah ini sangat efektif dan mudah dibawa kemana-mana.

“Almarhumah ibu saya beberapa waktu yang lalu, menggunakan ranjang ini proses pemandiannya, maka kemudian saya berpikir untuk memesan alat ini untuk kita berikan kepada masyarakat, sehingga mempermudah pihak keluarga yang berduka,” ungkap Dodot.

“Dengan menggunakan ranjang pemandian jenazah, sedikit mempermudah kita untuk melaksanakan Fardyu Kifayah kepada jenazah tersebut,” sambungnya.

Ketua masjid Nurul Huda desa Air Putih mengaku bersyukur dan terima kasih masjid mereka diberikan bantuan ini, dan insya Allah memang dibutuhkan oleh masyarakat desa mereka.

Setelah pemberian dilakukan di desa Air Putih, rombongan pengurus AITI Babel melanjutkan perjalanan kembali menuju masjid Roudhotuss Sholihin desa Air Gegas.

Ketua kerukunan kematian desa Air Gegas, Sutar mengucapkan terima kasih kepada AITI Babel yang telah memberikan peralatan ini.

“Alhamdulillah, saya atas nama masyarakat desa Air Gegas mengucapkan terima kasih, insya Allah peralatan ini bermanfaat bagi warga kami,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *