Ini Pesan Ketua DPRD Herman Suhadi Kepada Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi menghadiri pelantikan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin yang digelar di Gedung Kemendagri, Kamis (12/05/2022)

Herman Suhadi Mengatakan dengan dilantiknya Pj Gubernur Babel pada hari ini tentunya yang pertama sebagai masyarakat Bangka Belitung kami menyambut baik dengan dilantiknya Pak Ridwan Djamaluddin ini mengingat beliau adalah orang yang tepat untuk bertugas di Babel. Selain sebagai Pj Gubernur beliau juga adalah merupakan Dirjen di Kementerian ESDM yang tentunya ini berkenaan dengan daerah Babel sebagai penghasil logam timah.

“Kami harap Pj Gubernur ini bisa bekerja dengan baik dan bekerjasama dengan seluruh Forkopimda, Walikota, Bupati dan Wakil Bupati agar bisa melaksanakan kegiatan pembangunan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” ungkap Herman saat dihubungi awak media via Wa.

“Dan juga menurut kami yang paling penting bahwa Babel ini penghasil utamanya adalah Timah, sedangkan royalti dari timah pada hari ini itu hanya sebesar 3% dan itu menurut hemat kami sangat jauh dari apa yang diharapkan oleh masyarakat Babel,” tambahnya.

Lebih lanjut, Herman meminta kepada Pj Gubernur agar melakukan usulan atau negosiasi ke pemerintah pusat sebagai pemegang saham mayoritas dari perusahaan timah itu sendiri agar  meningkatkan royalti 5 sampai 7%.

Pembangunan yang kita laksanakan di Bangka Belitung ini juga tentunya tidak lepas dari rehabilitasi pasca tambang itu, kita memerlukan anggaran yang begitu besar untuk merehab situasi dan kondisi alam yang sudah begitu parah.

“Saya berharap dengan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin ini bisa membuat ekonomi di Babel menjadi lebih meningkat dan tentunya  membangun Babel jadi lebih baik, tentunya kebijakan yang beliau buat pro ke masyarakat,” pungkas Ketua DPRD Babel.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas pelantikannya kepada Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin.

(DF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.