Molen : Pustakawan Bukan Profesi Yang Terpinggirkan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri sekaligus membuka acara bimbingan teknis klasifikasi dan katalogisasi buku perpustakaan bagi tenaga pengelola perpustakaan sekolah se Kota Pangkalpinang, bertempat di aula ruang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Selasa (24/05/2022).

Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang menanggapi Mengenai perpustakaan, mengingat masa lalunya sewaktu dirinya menjadi Kepala Perpustakaan di Provinsi Sumatera Selatan. “Saya merasa, kerinduan ini agak terobati dengan bertemu para pustakawan Kota Pangkalpinang,” katanya.

Orang Nomor Satu di Kota Pangkalpinang ini juga menyampaikan, pustakawan itu bukan suatu profesi yang terpinggirkan atau tersingkirkan melainkan pustawakan ini profesi membanggakan.

Kita sarankan kepada mereka, agar organisasi ini bisa menjadi wadah mereka menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka kepada pemerintah Kota Pangkalpinang,” katanya.

Sedangkan untuk guru honorer, ada beberapa orang sudah diangkat P3K, berikut ini juga ada yang sisa, namun hendaknya untuk sabar, karena sedang diperjuangkan agar semuanya nanti akan menjadi P3K. “Untuk yang belum P3K ada  kesempatan nanti, kita tetap berupaya bagaimana caranya mereka diangkat menjadi P3K,” katanya.

Disamping itu, Agus Fendi selaku Kadis Perpustakaan Kota Pangkalpinang menyampaikan, pihaknya tetap melakukan pembinaan baik dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah pembinaannya secara door to door karena kondisi sekarang ini seperti itu.

“Acara ini, adalah acara yang pertama di tahun 2022 dan ini pun dari inisiatif mereka dari asosiasi tenaga perpustakaan di Kota Pangkalpinang. Alhamdulillah, ada 65 orang peserta mereka diwadahi ampusi dan kami hanya memfasilitasi,” katanya.

Ia juga bersyukur dengan adanya kegiatan ini sangat diapresiasi Walikota Pangkalpinang yang hadir langsung memberikan pengarahan, motivasi dan menginspirasi kawan-kawan di perpustakaan biar semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.