Pemprov Babel Matangkan Persiapan Kongres Halal Internasional

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) bersama MUI Babel serta Stakeholder terkait menggelar rapat finalisasi persiapan pelaksanaan Kongres Halal Internasional (KHI), bertempat di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Pemprov Babel, Kamis (09/06/2022).

Hal ini bertujuan untuk mematangkan persiapan menjelang Kongres Halal Internasional (KHI) yang akan digelar pada 14-18 juni 2022 mendatang.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Pemprov Babel, Naziarto mengatakan bahwa pada prinsipnya seluruh Kabupaten/Kota yang terlibat dalam event bertaraf Internasional tersebut sudah dalam kondisi siap.

Hanya saja, ada sedikit daerah yang terkendala terkait masalah pembiayaan, hal itupun nantinya akan di koordinasikan oleh Pemkab terkait agar kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

“Ini event Internasional, makanya kita harus memberi contoh untuk membawa nama baik Bangka Belitung dan Negara Indonesia, Kongres Halal ini harus betul-betul terlaksana dengan baik, apalagi kan kita terkenal sebagai negara terbesar penganut agama muslim, jadi kongres ini sangat penting untuk menjadi cermin bagi negara-negara lain,” kata Naziarto.

Diketahui, sebanyak 365 peserta yang sudah terdata, ditambah 11 Negara dan 3 Duta Besar (Dubes) akan turut memeriahkan kegiatan Kongres Halal Internasional ini.

Sementara itu, Dijelaskan Naziarto, bahwa semua Produk UMKM yang akan ditampilkan juga sudah dalam kondisi siap, dan semua produk itu akan dilakukan sertifikasi halal, bekerjasama dengan pihak lembaga terkait untuk melakukan hal tersebut.

Ia juga berharap, Negeri Serumpun Sebalai dapat menjadi contoh bagi 34 Provinsi lainnya, yang menyanggupi pelaksanaan event bertaraf Internasional dan sebagai daerah yang mampu membawa kemaslahatan umat.

“kita Pemprov Babel dapat menjadi cermin bagi 34 provinsi lainnya, bahwa kita sanggup menggerlar event bertaraf Internasional ini, Mampu membawa kemaslahatan umat dalam hal bagi umat muslim di dunia ini untuk mengkonsumsi semua produk makanan halal di dunia,” pungkas ASN tertinggi di Pemprov Babel tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.