BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Terkait Pembentukan Satgas Tambang Illegal, Ketua DPRD Babel Angkat Bicara!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pembentukan Satuan Tugas (satgas) Penambangan Illegal yang dibentuk oleh Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, nampaknya mendapat dukungan penuh dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Belitung (DPRD Babel).

Dikatakan Herman, bahwa dirinya akan mendukung kebijakan tersebut, selama hal itu berdampak baik bagi masyarakat, negara, maupun daerah.

“Selama itu memberi keuntungan kepada masyarakat, memberi keuntungan kepada daerah, memberi keuntungan kepada negara, memberi keuntungan pengusaha, itu suatu hal yang akan kita dukung,” kata Ketua DPRD Babel kepada beritacmm.com di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/06/2022).

Akan tetapi, menurut Herman, ada hal-hal yang memang harus terlebih dulu diperbaiki termasuk perizinan untuk melegalkan suatu tambang, agar masyarakat tak merasa kesulitan dalam mengurus perizinan tersebut.

“Gimana perizinan diatur dengan baik agar masyarakat tidak kesulitan untuk berusaha, saya rasa apa yang dilakukan Pj Gubernur merupakan suatu peningkatan di bidang pertambangan bukan penurunan,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan hadirnya satgas ini dapat bermanfaat khususnya dalam membantu melegalkan usaha pertambangan, Herman pun siap mendorong pembentukan satgas tersebut dengan catatan berdampak baik bagi masyarakat.

“Ya kita harap bisa legal semua kita kan mau semuannya legal, juga penerimaan negara di bidang itu bertambah, dan tentunya muara yang kita tunggu royalti dari PT Timah kepada Babel minimal 7%,” pungkas Herman Suhadi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *