Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Poliklinik Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dr. Puan Maharani meresmikan secara langsung Poliklinik Rawat Jalan UPTD di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/06/2022).

Pada sambutannya, Puan mengatakan bahwa di dalam konstitusi sudah tertulis jelas bahwasannya setiap warga negara Indonesia berhak memperoleh layanan kesehatan.

Oleh karna itu, baginya sudah menjadi tugas negara baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas kepada rakyat.

“Karena itu saya menyambut baik dengan peningkatan layanan kesehatan di RSUD Depati Hamzah dengan sudah dibangunnya fasilitas layanan kesehatan yang baru ini,” kata anak dari mantan Presiden RI Megawati ini.

Lanjut Puan, pihaknya mendapat informasi bahwa sebelum ini di RSUD Depati Hamzah baru ada 13 poliklinik yang terpisah-pisah dalam 3 blok gedung dan semuanya tidak terintegrasi dengan baik dengan bagian pendaftaran pasien. Karna ini pula, pasien seringkali menjadi repot.

“Alhamdulillah dengan adanya fasilitas poliklinik baru ini maka sekarang ada 27 klinik dokter spesialis yang terintegrasi dengan bagian pendaftaran yang di dalamnya sudah ada farmasi rawat jalan serta berdekatan dengan UGD dan Radiologi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia pun berharap masyarakat yang datang ke RSUD Depati Hamzah tidak lagi merasa repot tetapi pasien yang datang tahu bahwa akan mendapat layanan kesehatan yang berkualitas, ramah, dan membuat nyaman.

Selain itu, Puan juga mengajak agar pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pemerintah Kota Pangkalpinang, para tenaga kesehatan di Babel dapat menjadi yang terdepan dalam mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Sebab jika kita ingin Indonesia sehat, jika kita ingin masyarakat Indonesia benar-benar sehat, maka peningkatan kualitas layanan kesehatan harus bergerak berdampingan dengan upaya preventif kesehatan,” pungkas Ketua DPR RI.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.