Cabor Futsal Batal Dipertandingkan Pada Porprov 2023, Ini Penyebabnya!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Para penonton setia dan pecinta olahraga futsal yang ada di Bangka Belitung, nampaknya takkan bisa menyaksikan para permain futsal berlaga pada ajang Porprov 2023 di Bangka Barat nanti.

Pasalnya, pembangunan Sport Center yang direncanakan sebagai tempat berlaga para Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Futsal ini dikabarkan tidak dapat selesai sebelum ajang Porprov tersebut digelar.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Riki Kurniawan kepada beritacmm.com saat di wawancarai di Kantor KONI Babel, Sabtu (25/06/2022).

“Untuk futsal dengan sangat terpaksa kita  batalkan kemaren saat Rakornis terakhir, karna memang Sport Center itu diperkirakan baru selesai di bulan september 2023. Sedangkan kita Porprov rencananya akan digelar pada bulan juli,” kata Ketua KONI Babel terpilih masa periode 2022-2026 ini.

Dijelaskan Riki, pihaknya juga tak bisa memundurkan ajang Porprov ini pada bulan september ataupun hingga Sport Center itu selesai.

Lantaran, pada bulan Oktober di tahun yang sama juga akan di gelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang direncanakan berlangsung di Provinsi Aceh.

“Kenapa tidak bisa kita mundurkan? Karna perkiraannya pada bulan oktober 2023 itu akan berlangsung Porwil di Aceh, tentu hal ini dibutuhkan persiapan yang matang. Apalagi ajang Porprov ini juga menjadi ajang penyaringan para atlet yang akan ikut serta di Porwil nanti,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.