Menuju Perhelatan Porprov 2023 di Bangka Barat, Ketua Koni Babel : Semua Sudah On The Track

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VI resmi akan digelar pada Juli 2023, dengan Kabupaten Bangka Barat berstatus sebagai tuan rumah.

Diketahui, penetapan tersebut usai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung, dan KONI yang digelar di Gedung LPMP Pangkalpinang pada Kamis (23/12/2021) lalu.

Adapun dalam hal ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Riki Kurniawan mengatakan bahwa  persiapan menuju Porprov tersebut sudah dalam on the track.

Hanya saja, memang ada beberapa venue yang masih dalam proses pengerjaan dan ada beberapa pula yang perlu adanya perbaikan sedikit tetapi sudah layak untuk digunakan.

“Dalam waktu dekat juga PP Porprov akan mengundang technical untuk datang ke sana (Bangka Barat-Red) untuk mengecek kesiapan dari venue, membahas masalah pertandingan,” kata Riki kepada beritacmm.com, di Kantor KONI Babel, Sabtu (25/06/2022).

“Selanjutnya mungkin akan diatur disana juga masalah peraturan mutasi yang tiap tahunnya selalu diributkan. Dimana peraturan mutasi ini sebenarnya harus selesai satu tahun sebelum kegiatan digelar,” sambungnya.

Sementara itu, terkait anggaran pelaksanaan Porprov 2023 nanti, Dijelaskan Riki bahwa Kabupaten Bangka Barat memilki keunikan yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Babel, karena dapat melaksanakan ajang bergengsi itu pasca pandemi Covid-19, dimana anggaran Kabupaten hingga Provinsi dalam kondisi yang tidak baik.

Oleh karna itu pula, Ia tak ingin masyarakat membandingkan perhelatan Porprov 2023 di Bangka Barat kali ini dengan perhelatan Porprov sebelum dan sebelumnya.

“Kita tidak bisa membandingkan Porprov Bangka Barat dengan Bangka Tengah, dimana waktu itu anggaran kita di provinsi masih mempuni. jadi untuk di Bangka Barat ini kita berjalan atas segala keterbatasan,” ungkap Ketua KONI Babel ini.

Ia pun yakin Porprov ini akan sukses dan lancar dalam hal pertandingannya.

Lebih lanjut, Riki pun berharap agar seluruh pihak dapat membantu serta menyukseskan ajang yang empat (tahun) sekali digelar itu.

“Jadi harapan kita semoga semua lancar sampai selesai, Atlet-atlet kita juga tidak terlantar disana dan semua bisa berjalan dengan baik, kita butuh kerjasama seluruh pihaklah untuk menyukseskan Porprov ini,” pungkas Riki.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.