1076 ASN Kemenkumham Laksanakan Wisuda Purnabakti Pengayoman Secara Serentak

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laloly melaksanakan Wisuda Purnabakti Pengayoman sebanyak 1076 ASN Kementrian Hukum dan HAM, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, secara Virtual dari Graha Pengayoman, Senin (01/08/2022)

Untuk diketahui, Kegiatan ini merupakan bagian dari semarak perayaan HDKD ke-77 Tahun 2022 ini yang dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan Kepala Balitbangkumham sekaligus pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purna Bhakti Pengayoman.

Dalam hal ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia selama ini.

“Sehingga sampai saat ini kami melihat dan merasakan karya besar Bapak dan Ibu sekalian. Prosesi wisuda purnabakti ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM kepada para purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas,” ucap Yasonna.

Ia juga berpesan, untuk menjadikan hal ini sebagai sebuah tradisi bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang telah memasuki purnabhakti dan merupakan perlambang saat terakhir pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara dalam mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Lanjutnya, momen yang baik ini juga nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti dalam mengakhiri masa pengabdiannya itu.

“Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman yang baru saja dikukuhkan, saya berharap organisasi Persatuan Purnabakti Pengayoman bukan hanya menjadi sebuah wadah untuk berkumpul dan berbagi cerita, namun menjadi sebuah organisasi yang bermakna dalam arti organisasi yang dapat memperjuangkan kepentingan utama anggotanya, yaitu kesejahteraan pada usia senja dan memberikan kontribusi positif bagi Kementerian Hukum dan HAM,” pungkas Menkumham RI.

Sementara itu, untuk mewakili para wisudawan dan wisudawati purna bakti pengayoman, Sri Puguh Budi Utami diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya.

“Terimakasih kepada bapak prof. Yasonna H Laoly yang telah memberikan kesempatan untuk mempraktekan kepemimpinan perempuan di area pekerjaan maskulin dan keras dan di area kajian penelitian dan pengembangan yang merupakan tugas yang tidak begitu mudah karena perlu membangun sebuah ekosistem pengetahuan untuk mendukung pembuatan kebijakan,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, untuk seluruh perempuan hebt di indonesia, “Teruslah berkarya untuk mensejahterahkan indonesia, tetaplah melangkah, berkontibusi untuk kejayaan negeri, hal terindah dalam hidup saat kita selalu membersamai Allah SWT” pesan Utami.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Wilayah, Daniel L Tobing bersama Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Irianto, Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini yang turut hadir untuk melaksanakan prosesi Wisuda kepada 1 (satu) orang pegawai yakni Kepala Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan Divisi Pemasyarakatan Yuliantino, yang tepat melaksanakan purnabaktinya pada tanggal 1 Agustus 2022 ini.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.