Dinas PUPR Babel Optimis Perbaikan Jalan di Belitung Rampung Sebelum G20 Berlangsung

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Babel optimis pengerjaan perbaikan jalan Sriwijaya-Sijuk dan jalan Perawas Buding-Buding Manggar yang ada di Belitung ini rampung sebelum G20 (Group Of Twenty) berlangsung.

Dinas PUPR Babel melalui Kabid Bina Marga, Syafran Noferi mengatakan, bahwa berdasarkan itung-itungan teknis pihaknya menargetkan pekerjaan perbaikan infrastruktur jalan untuk G20 ini selesai pada 31 Agustus 2022 ini.

“Untuk pengerjaan Jalan Sriwijaya kota Tanjung Pandan dan Jalan Perawas Buding- Buding manggar dengan total +- 6 kilometer ini Insyallah optimis selesai perbaikan jalannya,” kata Syafran saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (09/08/2022).

“Karnakan itung-itungan teknis, selain itu kita juga hanya melakukan pengaspalan,” sambungnya.

Diketahui, Pemprov Babel hingga saat ini terus mengencarkan perbaikan infrastruktur, pariwisata dan lain-lainnya dalam menyokong kesuksesan perhelatan G20 Belitung yang akan berlangsung pada 7-9 September 2022 nanti.

Dalam hal ini, Pemprov Babel melalui Dinas PUPR juga telah menyiapkan dana sebesar 24 Miliar Rupiah untuk merapikan kondisi jalan menjelang pelaksanaan G20 yang tinggal menghitung hari itu.

Lebih lanjut, Syafran juga mengungkapkan hingga saat ini tidak ada kendala yang cukup berarti dalam proses perbaikan infrastruktur jalan yang dilakukan ini.

“Kendala sepertinya tidak ada yang berarti hanya cuaca, kalo cuaca bagus insyallah tidak ada kendala yang berarti,” ungkap Kabid Bina Marga ini.

Dikatakannya, kalopun nantinya kendala cuaca memang terjadi, maka pihaknya akan mengalihkan pengerjaan tersebut pada malam hari, agar seluruh perbaikan jalan tersebut dapat rampung sesuai target yang telah ditentukan.

Ia juga berharap, perbaikan infrastruktur yang telah dikerjakan pihaknya ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pelaksana (Bappenas-red), serta dapat turut menyukseskan kegiatan bertaraf Internasional tersebut.

“Kalo kitakan hanya untuk infrastruktur ya, ya kita harapkan G20 semoga berjalan lancar dan infrastruktur yang kita sediakan sesuai dengan keinginan oleh pihak penyelenggara,” pungkas Syafran.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.