Tangis Haru Keluarga Menyambut Kedatangan Kloter Terakhir Jemaah Haji Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Setelah menunaikan rangkaian ibadah haji selama 42 hari, kloter lima Jemaah haji Bangka Belitung telah kembali ke Bumi Serumpun Sebalai, Selasa (9/8/2022).

Sebanyak 230 jemaah yang diantaranya terdiri dari 115 jemaah Kabupaten Bangka,47 jemaah dari Kabupaten Bangka Tengah l, dan 65 jemaah dari Bangka Selatan yang akan dijemput oleh keluarganya di asrama haji sekitar pukul 17.00 WIB

Terlihat juga antusias keluarga yang ingin menyambut kedatangan dari banyaknya mobil serta antrian penjemputan.

Salah satu anggota keluarga jemaah haji asal Bangka selatan mengungkapkan keriunduannya kepada sang ibu yang menjadi salah satu jemaah haji Bangka Belitung.

“Kita berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi, ya nunggu aja dulu disini, soalnya sudah tidak sabar lagi ingin ketemu mamak, udah kangen,” ungkapnya.

Pelukan serta ciuman menghiasi pertemuan antara jemaah haji dan keluarga, ada juga terpantau oleh awak media yang matanya berkaca- kaca ungkapan haru atas kembalinya anggota keluarganya setelah menjalankan ibadah haji.

Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Yuniarto mengatakan untuk kedatangan jemaah haji terakhir ini sudah tepat waktu.

“Kita hari ini ada dua flight yang pertama tadi berangkat pukul 16.30 dari Palembang dan Alhamdulillah tepat waktu dan bisa secepatnya berkumpul bersama keluarga,” ujar Ridwan

Dirinyapun mengatakan para jemaah yang sudah sampai di asrama haji, akan diswab dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Sesuai dengan himbauan dari kementrian kesehatan, jemaah yang sudah di asrama haji ini akan melakukan swab dan pemeriksaan kesehatan,  dan selama 21 hari  kita akan bekerjasama dengan dinas kesehatan disetiap kabupaten untuk memantau kesehatan para jemaah haji,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.