Lakukan Pembinaan Kepada Jajaran Lapas Tanjung Pandan, Diharapkan Dapat Meningkatkan Kinerja

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung hadiri kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin pegawai di Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tembak Wiratama Bhayangkara Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Babel ini berupa pengenalan senjata api kepada jajaran pegawai di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Program pembinaan ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan setiap tahun dengan materi pembinaan yang berbeda.

Sebagai Instruktur pelatihan, tim Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob memberikan contoh praktek menembak kepada para peserta pelatihan dan memberikan materi terkait penggunaan senjata api, baik itu cara pemakaian, bidikan maupun mengamankan senjata api.

Instruktur menyampaikan ada 4 (empat) peraturan keselamatan dalam menggunakan senjata api, yaitu:

1. Anggap senjata dalam keadaan terisi;

2. Jauhkan jari dari triger;

3. Jangan arahkan senjata ke arah yang tidak ingin dituju;

4. Pastikan keadaan sekitar aman.

Selanjutnya para peserta didampingi para Instruktur langsung melaksanakan praktek menembak sasaran tembak.

Kadivmin mengapresiasi adanya kegiatan pembinaan ini dan berharap pembinaan fisik, mental, dan disiplin ini dapat meningkatkan kinerja serta profesionalisme jajaran dalam bekerja dan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas.

Di sela-sela kegiatan, Kadivmin mencoba menembakan peluru menggunakan senjata jenis MPX dan mengenai target dengan tepat sasaran.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *