Strategi OHM Dalam Menghadapi Dunia Pariwisata Pasca Pandemi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan terdapat kemungkinan dalam waktu dekat pemerintah akan menyatakan pandemi COVID-19 berakhir.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Peluncuran Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas di Jakarta, Senin (03/10/2022) kemarin.

Tentu hal ini kabar yang cukup menggembirakan bagi para pelaku usaha khususnya di dunia perhotelan, tak terkecuali bagi Cordela Hotel Pangkalpinang yang bernaung dibawah Omega Hotel Management (OHM) ini.

Pasalnya, Dikatakan Chief Office Omega Operation, Daniel Sulaiman, bahwa berakhirnya Pandemi Covid-19 ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali memperkuat bisnis dunia pariwisata setelah sempat tertidur sejak Covid-19 melanda hampir seluruh dunia tersebut.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi kita akan  memasuki masa endemi setelah 2 tahun ini pariwisata tertidur dan disinilah waktu kita bisa memperkuat bisnis, disinila waktunya kita bisa membangun kembali dunia pariwisata khususnya di bidang perhotelan,” kata Daniel kepada awak media dalam perayaan Anniversary ke-5 tahun Cordela Hotel Pangkalpinang, Rabu (05/10/2022).

Oleh karna itu pula, Daniel mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam memasuki masa endemi ini, dimana diharapkan dapat terbangunnya ciri khas hingga terwujudnya sebaran bisnis OHM di seluruh wilayah tourism yang ada di Indonesia.

“kita sedang mengembangkan five sense, dimana hal itu menggambarkan tradisi dari keagamaan yang ada di Indonesia, jadi ada ciri-ciri khas dari Indonesia,” tuturnya.

“Kami juga terus berbenah, beberapa harus dirawat, fasilitas kamar akan diperbaharui, supaya tetap menarik di lingkungan kota ini. Sesuai dengan tema kita pada hari ini Shine and Grow,” sambung Daniel.

Selain itu, lanjut Daniel, pihaknya juga akan mendorong pengembangan bisnis secara digital agar tetap eksis dan dapat terus bersaing di dunia pariwisata.

“Kita juga mendorong pembuatan satu transformasi digital, karna kita mengikuti trend, kita sedang memperbaiki segi digital kita kedepan,” pungkas Daniel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *