Warga Desa di Babel Deklarasi Ganjar Presiden 2024: Pemimpin yang Membawa Kemajuan untuk Desa

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Warga desa yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Mereka juga mendukung lahirnya atlet sepak bola dari Kepulauan Bangka Belitung yang mampu berkiprah dalam skala regional maupun nasional.

Koordinator Des Ganjar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suwandi menyatakan, peserta yang ikut mendukung Ganjar terdiri dari kepala desa, aparatur desa, BPD, tokoh masyarakat desa hingga warga, perwakilan dari seluruh desa yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Kami mendukung Bapak Ganjar karena telah terbukti jasanya bagi masyarakat desa,” kata Suwandi usai deklarasi di Kelurahan Bukit Besar, Kec. Girimaya, Kota Pangkalpinang, Prov. Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (13/10/2022).

Suwandi mengungkapkan, Ganjar sangat populer di Babel. Ganjar dikenal sebagai figur yang berjasa atas lahirnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa. Ganjar memperjuangkan penyusunan dan pengesahan UU Desa saat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menggulirkan program untuk mensejahterakan masyarakatn, di antaranya Program Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satu Desa Dampingan. Tujuan program itu untuk menumbuhkan ekonomi kreatif warga lewat pembangunan dan pendampingan.

Lalu, konsep Desa Kembar yang digagas Ganjar dengan tujuan agar desa-desa tertinggal bisa maju dan distribusi kesejahteraan jadi lebih merata. Ganjar juga memberikan stimulus padat karya sebesar Rp1,189 triliun untuk 7.809 desa untuk menggairahkan perekonomian di pelosok desa pada 2020. Ganjar juga melibatkan peran pemuda guna mendorong perwujudan desa berdikari.

“Pak Ganjar juga orangnya nasionalis dan religius. Pemimpin yang humanis, cerdas, berpengalaman dalam pemerintahan. Dengan kapasitas beliau, kami yakin Bapak Ganjar akan menjadi Presiden Indonesia yang dapat membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” tegasnya.

Para relawan Des Ganjar Provinsi Kepulauan Babel berikrar setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjungjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara, siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Selain Deklarasi, Suwandi menyatakan relawan Des Ganjar juga mendukung lahirnya atlet sepak bola dari Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu dibuktikan Des Ganjar turut serta dalam terselenggaranya turnamen sepak bola yang digelar di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Acara diadakan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Kepulauan Babel dengan nama ‘Papdesi Cup 2022’. Ada 48 klub dari 48 desa, yang berasal dari 2 kecamatan di Kabupaten Bangka yang ikut dalam turnamen tersebut. Turnamen dibuka asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Bangka, Muhtar.

“Kami mendukung lahirnya atlet sepak bola dari daerah kami, maka dari itu kami ikut mensukseskan turnamen tersebut. Kami juga harap ada sportif ” ujar Suwandi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *