Monev Rutin Kembali Dilakukan, Tim Div PAS Kemenkumham Babel Sasar Rutan Muntok

Bagikan Berita

Muntok,BERITACMM.com

Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kep. Babel melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rutan Kelas IIB Muntok, Jum’at (14/10/2022).

Monev tersebut dipimpin langsung Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Harman.

Tim dibagi ke dalam beberapa bagian untuk melakukan monev, di antaranya ke bagian Subseksi Pelayanan Tahanan, KPR dan Tata Tertib, Bimbingan Kerja, hingga Registrasi.

Pada bagian Subseksi Pelayanan Tahanan tim melakukan monitoring mulai dari pemeriksaan area Klinik, dapur, berkas – berkas terkait sidang TPP, hingga kegiatan pembinaan di masjid.

Tim ingin memastikan semua bentuk pelayanan pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dilakukan sesuai dengan SOP yang ada. elanjutnya, tim memeriksa ke blok hunian WBP dengan mengecek sarana dan pra sarana serta sterek yang dibuat di masing – masing kamar.

Selain itu, kebersihan di area blok hunian WBP juga turut diperhatikan untuk menjaga kenyamanan di lingkungan blok. Harman menghimbau agar terus melakukan deteksi dini demi terjaganya keamanan dan ketertiban.

Kepala Rutan Kelas IIB Muntok Abdul Rasyid Meliala mengatakan, setelah dilakukan monev ini, ia akan menghimbau kepada seluruh jajaran untuk segera menindaklanjuti hasil evaluasi tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Rutan Kelas IIB Muntok.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *