Tim Div PAS Kemenkumham Babel Lakukan Monev di Lapas Kelas IIB Sungailiat

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kep. Babel dipimpin langsung PLT Kepala Divisi Pemasyarakatan, Itun Wardatul Hamro melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Lapas Kelas IIB Sungailiat, Kamis (20/10/2022).

Itun Wardatul Hamro menyampaikan monev ini terkait laporan bidang pembinaan dan bidang keamanan di Lapas Kelas IIB Sungailiat.

Selesai pelaksanaan monev kegiatan dilanjutkan penggeledahan kamar hunian WBP dan Test Urine terhadap pegawai dan WBP, kegiatan penggeledahan Tim Divisi Pemasyarakatan dibantu personil dari Lapas.

“Berada disini bukan tempat teman-teman mau, tapi karena teman-teman melaksanakan putusan pengadilan yang sudah ikrah,” kata Itun dalam arahannya.

“Jadikan pada saat disini menjadi pelajaran yang baik, mudah-mudahan teman- teman menjadi manusia yang bermanfaat baik didalam lapas maupun saat sudah bebas kembali kepada keluarga. Kita tidak perlu melihat kebelakang tapi mari kita melihat kedepan untuk menjadi manusia yang lebih baik, jadikan kesempatan berada disini untuk introspeksi diri,” sambungnya.

Lebih lanjut, Itun berpesan agar para WBP dapat menjadi pribadi yang baik selepas masa hukuman yang berlaku.

“Niatkan dalam hati untuk menjadi lebih baik, sekarang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 yang mengatur tentang hak hak narapidana akan teman-teman dapatkan tetapi jangan lupa untuk mengikuti peraturan dan SOP yang berlaku dan jangan pernah melakukan pelanggaran. Jadilah pribadi yang baik, tetap jaga kesehatan,” pesannya.

Setelah itu Kegiatan Penggeledahan dilaksanakan di Blok Hunian bersamaan Kegiatan Test Urine Pegawai dan WBP dilaksanakan di Aula Lapas. dari hasil pengeledahan tidak ditemukan barang yang berbahaya dan hasil test urine terhadap sepuluh pegawai dan lima belas WBP hasilnya negatif.
Selama pelaksanaan kegiatan situasi Lapas aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *