Kapolda Babel Dalam HUT Korps Brimob ke-77 : Jangan Jadi Brimob ‘Kaleng-Kaleng’

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Korps Brimob (Brigade Mobile) Polri, Satuan Brimob Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara syukuran, di Mako Brimob Polda Babel, Senin (14/11/2022).

Acara yang berlangsung dengan khidmat dan sederhana ini, turut serta di hadiri oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Babel serta para alumni Brimob.

Dalam hal ini, Kapolda Kep Babel, Irjen Pol Yan Sultra berharap, dengan bertambahnya umur ini, Sat Brimob Polda Babel semakin dapat dicintai oleh masyarakat, sesuai dengan tema yang diusung yakni setia, berani, ikhlas, dan berbakti untuk negeri.

“Dengan tema yang cukup bagus ini, kita harapkan agar Brimob Polda Babel kedepan semakin maju, kuat, tangguh dan juga mengabdi untuk masyarakat. karna Brimob jiwa raganya untuk kemanusiaan, saya harapkan tugas-tugas kedepan Brimob semakin dicintai masyarakat,” ungkap Yan.

Ia juga meminta, Brimob untuk terus berlatih, terus mempersiapkan diri, meningkatkan kemampuan, sehingga Brimob dapat makin maju. Serta, dengan validasi yang semakin besar, tentu diharapkan juga Sat Brimob di Babel dapat semakin besar.

“Jadi maksud saya, Brimob itu harus bisa bahwa dia harus menunjukan kemampuan khusus, karna Brimob ini punya tugas yang memang di berlakukan juga untuk menghadapi ancaman yang lebih besar, yang mungkin tidak bisa dilakukan polisi-polisi secara umum,” kata Jendral Bintang Dua ini.

Menurutnya, menjadi seorang anggota Brimob janganlah ‘kaleng-kaleng’, karna seorang anggota Brimob haruslah kuat dan tangguh serta dapat menjaga kehormatan satuan dan instansinya.

“Karna Brimob itu harus Brimob yang tangguh, kuat dan tidak kaleng-kaleng, jangan kaleng-kaleng. Kalau kaleng-kaleng percuma jadi Brimob, karna dia harus menjaga kehormatan diri, kehormatan pribadinya, kehormatan terhadap satuannya, kerhomatan terhadap institusinya, itu yang harus di jaga, karna Brimob satuan khusus di kepolisian,” tungkas Kapolda Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *