BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Salah Satu Korban Helikopter Milik Polri yang Jatuh di Perairan Belitung Berhasil Ditemukan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Salah satu korban kecelakaan helikopter milik Korps Polairud Baharkam Polri yang jatuh di perairan di wilayah perairan Bukulimau Kabupaten Belitung Timur, berhasil ditemukan.

Korban atas nama Bripda Anam ditemukan di Pantai Burung Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung, dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manggar untuk dilakukan evakuasi.

Demikian hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi kepada awak media, di Mapolda Babel, Senin (28/11/2022).

“Satu personil kecelakaan helikopter sudah ditemukan di Pantai Burung Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur, A/n Bripda Anam. Saat ini korban sudah di evakuasi dan dibawa ke RSUD Manggar Kabupaten Belitung Timur,” kata Maladi.

Diketahui sebelumnya, Satu Unit Helikopter NBO 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak diwilayah perairan Bukulimau Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (27/11/22) lalu.

Helikopter ini diketahui merupakan Helikopter BKO Polda Kalimantan Tengah yang take off dari Pangkalan Bun tujuan Tanjung Pandan, Kab. Belitung Prov Kep. Babel bersamaan dengan Helikopter NBO 105 / P-1113 yang juga akan melaksanakan Ferry Flight atau penerbangan ke Jakarta untuk kembali Mako Ditpoludara.

Adapun nama-nama crew Helicopter P- 1103 yang lost Contact :

  1. AKP Arif Rahman Saleh ( Capt )
  2. Briptu Lasminto
  3. Aipda Joko M
  4. Bripda Anam

Crew onboar P-1113 (sudah landing di Tanjung Pandan)

  1. AKP Togu
  2. IPDA Reksi
  3. Bripka Soleh
  4. Bripda Erwin

Lebih lanjut, Korps Polairud Baharkam Polri juga telah berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Belitung, Komandan Kapal Ditpolairud Babel yang berposisi di Tanjung pandan dan berkoordinasi dengan Basarnas Babel Unit Belitung untuk terus mencari keberadaan para korban.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *