Kemenkumham Babel Gelar Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi, Seluruh Peserta Dapat Hasil Optimal

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Menindaklanjuti Kegiatan Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) pada 28 – 29 Juni 2022 yang lalu,

Tim dari Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Kementerian Hukum dan HAM RI kembali menyelenggarakan Kegiatan Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, yang akan berlangsung selama 2 hari kedepan yakni pada tanggal 6-7 Desember 2022.

Adapun untuk lokasi kegiatan telah dijadwalkan sedemikian rupa, dimana pada tanggal 6 Desember 2022 akan berlangsung di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, dan diikuti oleh 50 orang peserta dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Bangka.

Sedangkan untuk kegiatan pada hari selanjutnya, akan berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, dan diikuti oleh 10 peserta dari Unit Pelaksana Teknis di Belitung.

Dalam hal ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini menyampaikan, dukungan terhadap Kegiatan Feedback Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi yaitu dapat meningkatkan kompetensi pegawai yang nantinya akan berpengaruh positif terhadap pengembangan karir pegawai.

Sementara itu, Ketua Tim Feedback Penilaian Kompetensi, Dr. Mardjoeki, Bc.IP., M.Si. sebagai Assesor Ahli Utama menyampaikan, bahwa pada Uji Penilaian Kompetensi yang telah dilaksanakan oleh BPSDM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung terhadap 60 orang peserta sebagian besar mendapatkan hasil yang optimal dan tidak ada dalam kategori kurang, artinya optimal hasil kompetensinya pada jabatan yang diemban saat ini.

Lalu untuk tahapan terakhir dari uji kompetensi yang telah dilakukan, hari ini dilaksanakan sesi wawancara selama 30 menit oleh 16 orang Tim Assesor dari BPSDM kepada para peserta yang telah mengikuti uji kompetensi sebelumnya.

Pada sesi wawancara ini diharapkan ada upaya interaktif para peserta untuk mendiskusikan dan memahami atas hasil yang dicapai oleh para peserta, dengan mendapatkan saran-saran pengembangan dari asesor dan disampaikan kepada atasan langsung masing – masing agar dapat dilaksanakan monitoring dan evaluasi terhadapa hasil uji kompetensi yang telah didapatkan.

Terakhir, Ketua Tim menyampaikan harapannya agar para peserta dapat memperoleh manfaat dari kegiatan Feedback Penilaian Kompetensi ini baik sebagai bahan promosi, diagnosis maupun pemetaan tentang kompetensi pegawai terhadap jabatannya saat ini.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *