PPNS Dirjen KI Resmi Dilantik, Kemenkumham Babel Sumbangkan Satu Pegawainya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Direktorat Jenderal Kekayaan resmi dilantik, Kamis (08/12/2022).

Termasuk Salah satu pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Kemenkumham Babel), Elwan Wijaya, yang turut serta dilantik Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual ini.

Dalam hal ini, Elwan Wijaya bersama Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, beserta jajaran mengikuti kegiatan pelantikan tersebut secara virtual, di Ruang Rapat lt.2 Kantor Wilayah, Kamis (08/12/2022).

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo R. Muzhar menyampaikan, bahwa sejak pelantikan ini para PPNS telah resmi menjadi aparatur penegak hukum bidang penyidikan untuk mengawal peraturan perundang-undangan di lingkungan kementerian tempat PPNS bertugas.

“Diperlukan PPNS yang professional dan mandiri serta memiliki kompetensi yang handal dibidang penyidikan dengan memperhatikan pemahaman aspek yuridis dan teknis operasional, mampu bekerja sama dengan baik bersama aparat penegak hukum lainnya, sehingga tidak terjadi gesekan atau tumpang tindih dalam menegakkan hukum di lapangan,” pungkas Cahyo.

Selanjutnya, dilakukan kegiatan penyematan pin PPNS secara simbolis. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *