Senyum, Canda Hingga Tawa Warnai Kebersamaan Monica Haprinda Dan Anak-Anak Penyandang Disabilitas

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menyapa anak-anak penyandang disabilitas Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan Panti Asuhan Disabilitas (ABK) Anugerah Dimembe oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) di aula YPAC Pangkalpinang, Sabtu (10/12/2022).

Dalam kebersamaan bersama ibu dari Kota Pangkalpinang tersebut, tampak senyum keceriaan mewarnai wajah anak-anak penyandang disabilitas. Bahkan canda hingga tawa pun mewarnai, beberapa anak-anak penyandang disabilitas mendapat pelukan hangat dari Monica. Keseruan lainnya, salah satu anak disabilitas, Zahro menyumbangkan lagu berjudul Ayah yang mendapat tepuk tangan dari Monica beserta anak-anak disabilitas.

“YPAC baik jajaran pengurus, guru-guru dan orang tua sangat luar biasa hebat. Selaku Ketua PKK Kota Pangkalpinang, saya bisa melihat sisi lain dari Kota Pangkalpinang anak-anak kita di YPAC, pasti ada hal baik untuk kita semua Aamiin YRA,” ungkap Monica dalam sambutan.

Terkait keberadaan PPIT yang telah membersamai Yayasan YPAC selama dua bulan terakhir, Monica menilai PPIT mampu menggerakkan hati generasi milenial untuk lebih peduli. Kegiatan yang seperti ini, tambah Monica, digalakkan anak-anak muda untuk lebih peduli antar sesama.

Senada, Ketua YPAC Pangkalpinang, Endang ungkapkan rasa terima kasihnya atas kebersamaan yang telah diberikan istri Wali Kota Pangkalpinang tersebut. Endang menambahkan, YPAC sendiri kemarin telah gelar acara pada hari disabilitas nasional.

“Ada yang nari, ada puisi, semua anak-anak kita maju tampil dengan berani,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan donasi barang bahan bangunan oleh PPIT kepada YPAC Kota Pangkalpinang. Diketahui, YPAC Kota Pangkalpinang akan membangun gedung dan fasilitas kebutuhan anak-anak disabilitas di daerah Kerabut yang merupakan lahan hibah.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *