NasionalBeritaDaerahPemerintahan

DPRD Pangkalpinang Minta PLN Ungkapkan Penyebab Padamnya Listrik di Wilayah Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyoroti fenomena pemadaman listrik di wilayah kerjanya.

Hal itu berdasarkan, masukan dan keluhan dari masyarakat terkait adanya pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN menjelang Ramadan, Senin (20/3/2023).

Berdasarkan keterangan info media sosial PLN Wilayah Bangka Belitung, penyebab gangguan listrik itu adanya gangguan pada jalur transmisi Tanjung Api-Api – Kenten yang berakibat sistem transmisi kabel laut line 1 dan 2 lepas interkoneksi.

“Kami rasa PLN perlu memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat di pulau Bangka terkait dengan pemadaman yang sudah berjalan sejak kemarin dan tentu saja ini sangat mengganggu ya kegiatan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah,” kata Rio. Selasa, (21/3/2023).

Menurut Rio, pemadaman ini bukan yang pertama dilakukan ketika terjadi pada bulan Ramadan, namun terjadi beberapa tahun belakangan sehingga masalah ini harus dapat segera diselesaikan.

Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah ramadan dengan khusyuk dan tanpa ada gangguan apapun termasuk pemadaman listrik,”ucapnya.

Rio meminta, agar pihak PLN Wilayah Babel dapat segera menyampaikan penyebab terjadinya pemadaman secara berkesinambungan kepada masyarakat di zaman teknologi maju saat ini.

“Seperti hari ini tentu melewati sosial media dapat lebih efektif menyampaikan imbauan ini kepada masyarakat. Kami pun sudah menerima masukan dari masyarakat baik yang dengan memahami kondisi yang ada, ataupun dengan emosi yang cukup tinggi menyikapi maraknya pemadaman di dua hari ini,” ujarnya.

Rio berharap, pihak PLN Babel dapat menyelesaikan perbaikan yang ada sehingga jangan sampai mengganggu kegiatan masyarakat di Pulau Bangka ini dalam menyambut Ramadan.

“Tentu saja kita berharap agar masyarakat dapat menyampaikan dengan baik dan sama-sama, kita doakan semoga PLN dan pasukannya segera melakukan perbaikan sehingga pemadaman tidak lagi terjadi pada saat memasuki bulan Ramadan ini,” harapnya.

(Jek/*)
Foto : Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *