BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Gandeng Kementerian BUMN, PT Timah Siapkan 1000 Kuato Mudik Gratis bagi Masyarakat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Melaui kegiatan bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik Dihati Bersama BUMN 2023”. PT Timah Tbk bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar mudik gratis bagi masyarakat Jelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pada mudik gratis tahun 2023 anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini menyediakan 1000 kuota peserta dengan tujuan Bangka (Pangkalpinang, Muntok, Toboali, Belinyu) dengan kuota 650 orang, Belitung (Belitung dan Belitung Timur) dengan kuota 250 orang dan Kepualuan Riau (Tanjung Balai Karimun) dengan kuota 150 orang.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan mudik gratis ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Untuk itu, PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB), dan KPMKR (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau).

“Mudik gratis ini merupakan program rutin yang dilakukan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri,” kata Anggi.

Anggi menyebutkan, mudik gratis merupakan kegiatan kolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat bisa mudik dengan aman, nyaman dan lebih ramah.

Melalui Mudik bersama ini juga akan mengalihkan pengguna kendaraan pribadi khususnya sepeda motor ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan. Selain itu, dengan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi juga akan mengurangi emisi.

Mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman bagi para pemmudik,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *