BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Mudik Gratis Bersama BUMN, PT Timah Fasilitasi Para Mahasiswa Mudik ke Kampung Halaman

Bagikan Berita

Jakarta,BERITACMM.com

Sebanyak 58 pelajar asal Provinsi Kepulauan Riau yang berada di Pulau Jawa memanfaatkan program Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 yang difasilitasi oleh PT Timah Tbk dapat kembali ke kampung halamannya untuk merayakan Idul Fitri.

Melalui kegiatan bertajuk Harapan Mudik, Mudik Bareng BUMN 2023 yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir, PT Timah Tbk memfasilitasi mahasiswa di wilayah operasional untuk bisa mudik.

PT Timah Tbk menggandeng Keluarga Pelajar Kepulauan Riau, Kabupaten Karimun, Yogyakarta untuk membantu mahasiswa yang ingin mudik dengan BUMN 2023.

Saat ini mahasiswa yang belajar di Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Semarang sudah berada di Tanjung Priok untuk menyeberang ke Tanjung Balai Karimun.

Ketua Himpunan Pelajar Nusantara Riau, Kabupaten Karimun, Yogyakarta, Anuggrah Arbeno Deyan mengatakan, mahasiswa asal Yogyakarta berangkat menggunakan bus dari Yogyakarta pada Minggu (9/4/2023).

Dikatakannya mahasiswa yang mengikuti Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 tidak hanya dari Kabupaten Karimun, tetapi juga dari Anambas, Natuna, Batam, dan Kabupaten lainnya.

“Mahasiswa dari Yogyakarta saat ini berada di Tanjung Priok dan akan bergabung dengan teman-teman dari Jakarta, Bandung untuk malam ini kita akan memulai penyeberangan ke Tanjung Balai Karimun menggunakan KM Kelud malam ini,” ujar Anugggrah, Senin (10/4/2023).

Dikatakannya, program Mudik Gratis yang mereka laksanakan bersama PT Timah Tbk memang sudah menjadi agenda rutin tahunan. Setiap tahun cukup banyak antusiasme untuk mengikuti program ini.

Menurutnya, sebelumnya banyak siswa yang tidak mudik karena keterbatasan dana, namun dengan program mudik gratis ini mereka bisa berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

“Kami sangat senang dengan adanya mudik gratis ini, bisa meringankan beban ekonomi keluarga. Sebelumnya ada beberapa teman yang tidak bisa mudik karena ekonomi kurang, sehingga dengan adanya mudik gratis ini bisa membantu mereka bertemu keluarga saat Lebaran,” ujarnya.

Menurutnya, untuk bisa kembali ke kampung halaman setidaknya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, transportasi udara bisa mencapai Rp. 2 juta dan jika menggunakan transportasi laut bisa menjadi Rp. 1 juta lebih.

“Syarat mengikuti mudik gratis juga tidak sulit. Selain dibantu transportasi, kami juga difasilitasi dengan sahur dan buka puasa dari PT Timah Tbk. Ini sangat membantu karena semua sudah disiapkan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *