BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Menjadi Mitra Binaan PT Timah, Rempit Sports Center Bisa Bertahan Selama Covid-19

Bagikan Berita

Sawang,BERITACMM.com

Ketika Pandemi Covid-19 mulai mewabah hampir semua sektor mengalami dampaknya, tak terkecuali usaha toko olahraga milik Sumarni.

Bahkan, bisnis ‘Rempit Sports Center’ yang menyediakan berbagai peralatan olahraga seperti Rempit Sports Center yang berarti sepatu bola, baju olahraga, piala, dan berbagai peralatan olahraga lainnya hampir gulung tikar lantaran sepi pembeli.

“Covid-19 berdampak signifikan terhadap bisnis saya. Karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat terutama olahraga, bisnis saya sangat sepi, apalagi event olahraga juga ditunda,” kata Sumarni saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, awalnya bisnis yang ia jalankan adalah bisnis anaknya. Namun karena bekerja jauh, mereka tetap menjalankan toko yang menjual berbagai perlengkapan olahraga.

“Anak saya suka olahraga, jadi melihat peluang bisnis ini dia membuka toko perlengkapan olahraga. Tapi karena dia bekerja jauh, saya akan melanjutkan bisnis ini,” ujarnya.

Untuk mempertahankan bisnis toko perlengkapan olahraganya, ia memanfaatkan pinjaman modal dari PT Timah Tbk melalui program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

“Alhamdulillah, saya tidak perlu menunggu lama proposal pinjaman ini disetujui sehingga dia bisa mendapatkan suntikan modal untuk melanjutkan usaha saya,” ujarnya.

Saat ini banyak sekali event dan perlombaan olahraga, sehingga banyak sekali permintaan akan perlengkapan olahraga seperti baju olahraga, sepatu, dan piala.

Sumarni juga mengatakan, saat ini pihaknya juga melayani pembelian melalui berbagai aplikasi. Jadi pemasaran dilakukan secara online dan offline.

Menurutnya, banyak kemudahan yang didapat dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, ia bisa mempertahankan usahanya.

“Banyak kemudahan dan keringanan sehingga diharapkan program ini dapat terus membantu UMKM lainnya,” tandasnya. (**)

Sumber : PT Timah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *