DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

KJUPPS Terus Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Koperasi Jasa Pensiun Peltim Sejahtera (KJPPS) terus berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Anggota koperasi juga terus bertambah setiap tahunnya.

PT Timah Tbk juga melibatkan Koperasi Layanan Pensiun Peltim Sejahtera sebagai mitra bisnis PT Timah Tbk agar koperasi dapat terus berkembang.

Koperasi yang berdiri sejak September 2019 ini beranggotakan sekitar 120 orang dengan struktur organisasi pengurus pensiunan pegawai.

Keberhasilan koperasi ini juga dapat dilihat dengan mampu membagikan SHU setiap tahunnya kepada anggota koperasi.

Ketua Koperasi Pelayanan Pensiun Sejahtera Peltim (KJPPS) Hamdan Rastam mengatakan, bisnis yang dipimpinnya terus berkembang berkat pembinaan dan kerjasama dengan PT Timah.

“Sesuai izin yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, usaha KJUPPS adalah koperasi pengadaan barang dan jasa. Setelah mendapat pinjaman modal usaha dari PUMK PT Timah, koperasi juga menjalankan usaha sampingan seperti bahan baku, penunjang operasional dan konstruksi,” katanya.

Menurut Hamdan, PT Timah sangat mendukung perkembangan usaha koperasinya.

“Harapan kami, sebagai pengurus KJUPP, PT Timah tetap eksis dan maju, dapat terus mendukung KJPPS, dan bersinergi di bidang koperasi,” ujarnya.

Anggota koperasi Achmad Syafei mengaku banyak keuntungan menjadi anggota koperasi KJUPS.

“Banyak sekali keuntungan menjadi anggota KJUPPS, meski hanya menabung 20 ribu sebulan, kami mendapatkan kesejahteraan, SHU cukup besar bagi kami, dan kami mendapatkan bingkisan, sembako, bingkisan ramadhan, dan masih banyak lagi,” ujarnya. dikatakan.

Hal senada juga disampaikan H. Sobri Murod, berharap Koperasi terus berkembang.

“Kami berharap koperasi bisa berkembang karena membantu karyawan PT Timah yang sudah pensiun. Selain PT Timah, kami berharap koperasi bisa bersinergi dengan semua pihak,” ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Pensiunan Karyawan PT Timah re Muntok, H. Bchtiar Harahap yang juga anggota KJUPPS mengatakan, selain mensejahterakan anggota, kemajuan Koperasi dapat menyerap lapangan kerja.

“Berkat kinerja kepengurusan yang baik dan memberikan hasil yang positif bagi anggota. Selain kesejahteraan, juga menambah lapangan kerja,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *