DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Bekerjasama dengan Pemkab Bangka Tengah, PT Timah Fasilitasi Mudik Gratis bagi Masyarakat

Bagikan Berita

BangkaTengah,BERITACMM.com

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan PT Timah Tbk menyelenggarakan mudik gratis bagi warga Bangka Tengah yang ingin mudik ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Program mudik gratis ini merupakan upaya PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk membantu masyarakat Bangka Tengah yang ingin mudik dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

“Di tengah kondisi pemulihan ekonomi pasca Covid, kami memikirkan bagaimana membantu masyarakat dengan memberikan sentuhan yang dapat meringankan beban mereka, sehingga bisa berkumpul dengan keluarga,” kata Bupati Bangka Tengah. Dinas Perumahan, Permukiman dan Transportasi (DIPERKIMHUB), Fani Hendra Saputra.

Untuk itu, pihaknya menggandeng PT Timah Tbk untuk mewujudkan program mudik gratis ini.

“Alhamdulillah, dalam waktu yang sangat singkat, PT Timah merespon dengan cepat program ini. Kami sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan korporasi untuk membantu masyarakat Bangka Belitung,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat cukup antusias mengikuti program mudik gratis ini, bahkan ada warga di luar Kabupaten Bangka Tengah yang ingin mengikuti kegiatan ini.

“Untuk saat ini ada sekitar dua ratus pemudik yang telah mendaftar. Melihat animo masyarakat seperti ini, sesuai arahan pimpinan kami, masyarakat yang belum memiliki KTP Bangka Tengah dapat menunjukkan surat keterangan domisili di Kabupaten Bangka Tengah. ,” dia berkata.

Ia mengatakan, proses pendaftaran sudah berlangsung sekitar dua minggu dengan bantuan relawan transportasi di Bangka Tengah, yakni dengan membuka beberapa posko seperti Bundaran Kota Koba, Sungai Selan, Pangkalan Baru dan Lubuk Besar.

“Alhamdullilah peminat program ini tidak hanya dari Kabupaten Bangka Tengah sendiri, tetapi juga ada warga dari kabupaten lain. Mayoritas pemudik ini menuju ke Pelabuhan Tanjung Api – Api,” ujarnya.

Menurutnya, program mudik gratis juga merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi.

“Kami melihat BUMN juga memiliki program yang sama, maka kami berharap ada kerjasama antara Pemerintah dan BUMN, dan alhamdulillah dukungannya luar biasa. Selain itu armada yang ada juga kami gunakan untuk mengangkut para pemudik ke Pelabuhan Mentok, Pangkalbalam Pelabuhan dan juga Bandara Depati Amir,” ujarnya.

“Program ini sebenarnya kita ikuti dari arahan Bapak Presiden, yaitu bagaimana kita membantu masyarakat untuk menekan inflasi, perekonomian, dan yang terpenting pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *