BeritaDaerahNasionalPendidikan

Kegembiraan Mahasiswa Ketika Dapat Ikut Mudik Gratis Bersama PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Palembang,BERITACMM.com

Mudik merupakan momen yang ditunggu-tunggu saat Idul Fitri. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga pada momen Idul Fitri.

Untuk dapat membantu masyarakat yang ingin mudik, Kementerian BUMN menggelar Mudik Bersama BUMN Tahun 2023 untuk masyarakat. Mudik yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir bertajuk ‘Mudik yang Diharapkan, Mudik di Hati’.

PT Timah Tbk sebagai BUMN turut serta memfasilitasi masyarakat dan pelajar Bangka Belitung dari berbagai daerah yang ingin mudik ke Bangka melalui program BUMN Mudik Bersama 2023.

Mudik gratis yang difasilitasi PT Timah Tbk ini juga disambut antusias masyarakat. Mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri.

Choirul Demaka (22), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, memanfaatkan Mudik Bersama BUMN 2023 agar bisa kembali ke kampung halaman.

“Kami sebelumnya juga bertanya-tanya apakah ada program mudik bersama atau tidak. Kami berharap program mudik gratis ini diakomodir oleh Kementerian BUMN, dan untuk Bangka Belitung sendiri langsung dari PT Timah,” ujarnya, (16/04/2023).

Ia mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti program mudik bersama ini. Dikatakannya, dengan program ini mahasiswa yang merantau ke Pulau Jawa bisa kembali ke kampung halamannya.

“Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan mudik gratis ini, karena dengan melambungnya harga tiket tentunya sangat ringan bagi kami. Apalagi sudah mengurangi beban orang tua kami, tidak perlu memikirkan biaya mudik kami,” Choirul.

Ia pun senang bisa mengikuti mudik gratis karena kali ini mudik dari Yogyakarta ke Bangka Belitung melalui jalur darat.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami, karena dengan jalur mudik seperti ini kami bisa menikmati suasana selama perjalanan, begitu juga dengan teman-teman yang lain juga terlihat sangat bahagia sepanjang perjalanan,” ungkapnya.

Kedepannya, ia berharap program Mudik Bareng BUMN ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun, dan kuotanya bisa bertambah.

“Terima kasih PT Timah sudah memfasilitasi kami mudik, semoga PT Timah jaya terus,” ujar warga Toboali itu.

Senada dengan itu, Emi Lupita salah satu mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan mengungkapkan, mudik tahun ini semakin menarik.

“Alhamdulillah saya bisa mudik gratis dengan program ini. Beberapa tahun lalu saya juga pernah mengikuti mudik gratis PT Timah juga, dan alhamdulillah tahun ini saya bisa mengikuti kegiatan ini lagi,” ujarnya.

Ia menilai program mudik gratis PT Timah Tbk dari tahun ke tahun terus meningkat dan memberikan kenyamanan bagi pemudik.

“Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi, tapi jujur ​​ini juga sangat bagus menurut saya. Karena rute perjalanan ini membuat saya merasa sangat senang, karena saya menikmati pemandangan di sepanjang jalan,” ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *