NasionalBeritaDaerahPendidikan

Mudik Bersama BUMN 2023, Ketum Isba Jaya Apresiasi Mudik yang Difasilitasi PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Jakarta,BERITACMM.com

PT Timah Tbk kembali melepas mahasiswa dan masyarakat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang akan mudik ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Program Mudik Bersama BUMN 2023.

Ratusan pemudik yang difasilitasi PT Timah Tbk dilepas oleh Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Ebi Wibisana di Kantor PT Timah Tbk di Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir menggagas program Mudik Bareng BUMN bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik Dihati’ untuk membantu masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman.

PT Timah Tbk yang tergabung dalam Holding Industri Pertambangan MIND ID memfasilitasi 1.000 pemudik dalam kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023. Yaitu 600 pemudik dengan tujuan ke Pulau Bangka, 250 tujuan ke Pulau Belitung dan 150 tujuan ke Kabupaten Karimun.

Emiten Berkode TINS ​​ini juga bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Mahasiswa Keluarga Belitong (IKPB), dan KPMKR (Keluarga Pelajar Nusantara Riau).

Ketua Umum ISBA Jaya, Duta Darma Putra, mengatakan dirinya diminta mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat agar bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga dalam momentum Idul Fitri.

“Saya mewakili masyarakat dan rekan-rekan mahasiswa merasa berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menampung 1000 orang untuk kembali ke Bangka, Belitung dan Karimun,” ujarnya.

Menurutnya, program ini sangat membantu mereka untuk bisa kembali ke kampung halaman.

“Harapan kami, agenda mudik gratis ini dapat dilaksanakan secara rutin karena menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dan sesama mahasiswa agar tetap bisa bersilaturahmi. Mudik bersama PT Timah Tbk dengan BUMN, melayani Bangka Belitung,” ujarnya.

Senada dengan itu, pengurus IKPB Muhammad Tunggal Rifat mengatakan, program mudik bersama BUMN yang difasilitasi oleh PT Timah Tbk sangat membantu mereka.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mengadakan mudik gratis. Kami sebagai masyarakat Babel merasa terbantu karena dapat menekan biaya mudik untuk bertemu keluarga tercinta,” ujarnya.
Senada dengan itu, salah satu peserta mudik bersama PT Timah Tbk Restua Alam Sahada dari Pangkalpinang mengaku mengikuti mudik gratis ini karena biasanya jalur mudik diutamakan dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat lainnya.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mengadakan kegiatan mudik gratis ini, khususnya bagi para perantau khususnya pada bulan dan hari baik,” ucapnya.

Senada Fajri dari Bangka Selatan berharap program ini dapat terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat.

“Sebagai warga pendatang dan mahasiswa, program ini sangat membantu. Saya harap ini bisa diagendakan secara berkelanjutan karena antusiasme masyarakat cukup tinggi,” tandasnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *