BeritaDaerahNasionalPendidikan

PT Timah Berikan Bantuan Untuk Gema Ramadhan, Bentuk Dukungan Pembentukan Karakter Siswa

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Untuk mendukung pendidikan karakter di lingkungan sekolah, PT Timah juga mendukung kegiatan Gema Ramadhan yang dilakukan oleh OSIS dan Rohis Islam (Rohis) SMAN 1 Simpang Teritip.

Gema Ramadhan tahun ini melakukan beberapa kegiatan seperti donasi, bakti sosial, pembersihan tempat ibadah di kediaman masing-masing mahasiswa, pembagian takjil, pembagian sembako kepada masyarakat dan mahasiswa, serta buka puasa bersama.

Guna mendukung kegiatan tersebut, PT Timah Tbk memberikan bantuan dana dan sembako yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Melky Mayfarel, Ketua Pelaksana dan Ketua OSIS SMA Negeri Simpang Teritip mengatakan, kegiatan Gema Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh OSIS dan Rohis yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membantu sesama.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada para siswa, mempererat silaturrahmi, dan membantu sesama saudara muslim,” ujar Melky di sela-sela kegiatan, Senin (17/4/2023).

Ia bersyukur tahun ini PT Timah Tbk dapat turut serta mendukung kegiatan Gema Ramadhan yang mereka laksanakan.

“Alhamdulillah, tahun ini Gema Ramadhan didukung oleh PT Timah. Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih. Semoga PT Timah semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Pembina Kerohanian Islam SMA Negeri Simpang Teritip Armin berharap kegiatan Gema Ramadhan Siswa dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan adanya kegiatan Gema Ramadhan ini diharapkan mahasiswa dapat bersosialisasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar, melalui kegiatan ibadah yang bernuansa Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Simpang Teritip Agus Risnan Jaya menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah mendukung program di sekolah yang dipimpinnya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun karakter siswa, sesuai dengan harapan kurikulum untuk membentuk profil siswa yang berwawasan pancasila, tahun ini peningkatan ibadah, menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *