BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Peringati Hardiknas 2023, Begini Pesan Ketua DPRD Bangka Barat Kepada Guru dan Generasi Muda

Bagikan Berita

Muntok,BERITACMM.com

Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) generasi Z atau generasi milenial yang berkualitas bukan hanya menjadi tanggung jawab para guru, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.

Demikian hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih kepada Beritacmm.com pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang jatuh pada hari ini (02/05/2023).

Selain itu, lanjut Marudur, hadirnya kurikulum Merdeka Belajar juga menjadikan ruang gerak guru dapat lebih fleksibel untuk berinovasi dan berkarya dalam memberikan ilmu serta pendidikan kepada para siswa.

“Terus lah berinovasi dan berkarya, berikan dedikasi terbaik, karena masa depan negeri ini sangat tergantung dari nilai-nilai pendidikan khususnya yang diberikan oleh para guru di lingkungan sekolah,” ucap Marudur, melalui pesan WhatsApp, Selasa (02/05/2023).

Dirinya mengungkapkan, pembangunan dibidang pendidikan, baik SDM maupun sarana/prasarana memang menjadi salah satu persoalan yang jadi perhatian serius bagi DPRD Bangka Barat.

Meskipun, lanjut Marudur, anggaran untuk sektor pendidikan ini begitu terbatas. Namun apabila seluruh stakeholder dan masyarakat dapat saling bergandengan bersama, dirinya meyakini pendidikan di Babel khususnya di Bangka Barat dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Meskipun dengan keterbatasan anggaran yang ada saat ini, namun dengan sinergi, semangat pantang menyerah dan komitmen bersama, pendidikan di Bangka Barat kedepannya dapat terus maju, dan menghasilkan generasi penerus Bangsa yang berkualitas,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat ini.

Lebih lanjut, di momentum peringatan Hardiknas Tahun 2023 ini, Marudur juga berpesan kepada para generasi penerus bangsa untuk terus semangat menimba ilmu dan juga dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

“Manfaatkan waktu semaksimal mungkin saat menimba ilmu di lingkungan sekolah, begitupun saat dirumah, gunakan waktu luang untuk mengulang pelajaran, sehinggai lmu yang peroleh dapat dipahami dengan maksimal,” pungkasnya.

(JonS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *