BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Dukung Pencanangan Komitmen Bersama Penanganan dan Mitigasi Karhutla

Bagikan Berita

TanjungBatu,BERITACMM.com

PT Timah Tbk turut mendukung program Pemerintah untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Untuk itu, Unit Produksi Kundur PT Timah Tbk ikut serta dalam Deklarasi Penanganan dan Penanggulangan Karhutla bersama Forkompinda di Mapolres Kundur, Kamis (5/4/2023).

Seruan Deklarasi Penanganan dan Penanggulangan dipimpin oleh Camat Kundur, Syaifullah yang mengajak semua pihak untuk bekerja sama, peduli dan memiliki rasa tanggung jawab untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi saat ini diketahui bahwa cuaca panas berpeluang memicu Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Dengan komitmen bersama ini, diharapkan semua pihak dan masyarakat di Pulau Kundur dapat saling berkoordinasi untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan,” ujarnya.

Syaifullah mengatakan deklarasi bersama ini sangat penting karena menyangkut kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan berbagai kerugian.

Kapolsek Kundur, Ungar AKP. Dijelaskan Buala Harefa, mengacu pada UU Polri tahun 2002, Surat Edaran Polda Kepulauan Riau Nomor: MAK/01/IV/2023 tentang Larangan Pembakaran Lahan, Perkebunan, dan Hutan.

“Melihat realita di lapangan beberapa bulan terakhir ini, kelalaian warga tanpa disadari sering menimbulkan masalah besar, dan ini harus menjadi perhatian serius kita semua,” kata Kapolres.

Ia mengimbau kepada warga untuk tidak membakar pohon apapun jika membuka lahan untuk perkebunan dan pertanian.

“Uspika, Kelurahan, dan Kelurahan diimbau untuk mensosialisasikan terkait Karhutla ini kepada seluruh masyarakat di wilayah koordinasi masing-masing,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *