BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Timah Tbk Bersama FPKL Desa Pangke Tanam 1000 Mangrove

Bagikan Berita

Karimun,BERITACMM.com

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur bersama Masyarakat Forum Peduli Kesejahteraan Lingkungan (FPKL) Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun melakukan penanaman mangrove, Senin (05/06/2023).

Sebanyak 1000 mangrove ditanam di Pantai Ambat Kaya, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, LAM Karimun, Akar Indonesia, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ketua Pelaksana Sahar Jamahat menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk atas bantuan dan dukungan Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID sehingga kegiatan penanaman mangrove dapat dilaksanakan.

Ke depannya, ia berharap kegiatan penanaman mangrove ini dapat dilakukan secara lestari.

“Hari ini kami menanam 1.000 bibit mangrove yang sesuai dengan kondisi alam di sini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan demi kelestarian dan keberlangsungan anak cucu dan generasi mendatang,” ujarnya. dikatakan.

Menurut Sahar, PT Timah Tbk telah berperan aktif dan memiliki komitmen yang luar biasa dalam menjalankan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dan konsisten. Tak hanya itu, PT Timah Tbk juga memasang penahan abrasi yang dapat mengurangi dampak abrasi pantai.

Sementara itu, Ketua Akar Bhumi Indonesia Sony Riyanto mengatakan penanaman ini sangat dibutuhkan terutama di daerah sekitar sini yang merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang ramai. Hal ini juga dapat menyebabkan abrasi di bibir pantai.

Sony mengajak masyarakat untuk peduli dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Kalau kita punya rasa kepedulian terhadap lingkungan, maka laut yang kita sayangi akan berdampak positif bagi kita semua. Kalau hutan mangrove bisa terjaga dengan baik dan ikan akan seimbang, dan itu sangat bagus,” dia berkata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *