BeritaDaerahNasionalPendidikan

Delapan Siswa dari Provinsi Riau dan Kepri Ikuti Tes Kesehatan Program Beasiswa PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Karimun,BERITACMM.com

Delapan siswa dari Kabupaten Meranti dan Kabupaten Karimun yang lolos seleksi wawancara, TPA dan Psikotes Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2023/2024 mengikuti tes kesehatan di RS Bakti Timah Tanjung Balai Karimun, Selasa (6/6/2023).

Sebelumnya, sebanyak 15 mahasiswa asal Karimun dan Meranti telah mengikuti Tes Potensi Akademik, Psikotes, Wawancara, dan Psikologi Klinis yang diselenggarakan di Batam bekerjasama dengan PIP dari Universitas Padjadjaran. Dari hasil tersebut, sebanyak 5 siswa dari Kabupaten Karimun dan tiga siswa dari Kabupaten Meranti dinyatakan lulus.

Salah satu peserta yang mengikuti tes kesehatan, Dewi Padillah mengatakan, dirinya termotivasi mengikuti Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk karena ingin membantu orang tua untuk meringankan biaya sekolah.

Selain itu, ia ingin menambah ilmu, pengetahuan, dan wawasan yang luas.

“Saya sangat termotivasi dengan kakak-kakak saya yang sebelumnya pernah mendapatkan beasiswa dari PT Timah. Saya juga ingin mandiri dan tidak selalu bergantung pada orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, guru pendamping dari SMP Negeri 3 Kundur Barat Derna mengatakan program beasiswa kelas PT Timah Tbk sangat baik dan membantu. Selain itu juga mendidik anak untuk menambah wawasan dan mandiri.

“Guru di sekolah selalu menyampaikan kepada anak-anak bahwa Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk sangat bagus karena banyak anak berprestasi dari kabupaten lain, sehingga hal ini akan memacu semangat anak-anak untuk belajar menjadi yang terbaik,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *