BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sekda Naziarto Berangkat Haji Sebagai PHD, Bukan Jamaah Reguler

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) kembali melepaskan rombongan jama’ah calon haji tahun 2023 kloter Pangkalpinang – Kabupaten Bangka, termasuk di dalamnya Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel) Naziarto, untuk di berangkatkan ke embarkasi Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (06/05).

Namun, menariknya pada pelepasan jama’ah calon haji kali ini, Naziarto turut serta berangkat ke tanah suci bukanlah sebagai jamaah reguler, melainkan sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Hal tersebut pun diakui oleh Naziarto, bahkan sebagai PHD dalam pelayanan umum ini nampak dari seragam yang dikenakannya bukan kemeja batik seperti halnya jamaah reguler, tetapi kemeja putih lengkap dengan rompi oranye.

“Ya, saya petugasnya atau bahasanya itu amirull hajj. Dibiayai Pemprov,” ujar Naziarto, saat diwawancarai oleh awak media.

Sebagai PHD, lanjut Naziarto, dirinya sudah mengantongi legalitas dari Kementerian Agama (Kemenag), begitu pula dengan para PHD yang ikut serta dalam rombongan jama’ah calon haji 2023 ini.

“Demikian juga dengan petugas-petugas lainnya atas legalitas pusat,” tuturnya.

Kehadirannya sebagai PHD sendiri untuk memastikan pelayanan rombongan jamaah haji tetap terpenuhi, dan baik seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. “Selamat pergi dan selamat pulang dalam keadaan sehat walafiat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *