DaerahBeritaNasional

Selamat, 111 Anggota Polri Satker Polda Babel Naik Pangkat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sebanyak 111 Anggota Polri Satuan Kerja (Satker) Polda Bangka Belitung mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler Anggota Polri Periode 1 Juli 2023 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra, berlangsung di lapangan upacara Polda Babel, Jumat (30/06/2023).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Yan Sultra mengungkapkan kebanggaannya atas kenaikan pangkat para anggota jajarannya tersebut.

“Kita sebagai insan Bhayangkara dan keluarga besar Polda kep. Bangka Belitung tentunya patut berbangga dengan penuh rasa kebahagiaan, karena  pada periode kali ini beberapa rekan kita naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Tentunya dengan kenaikan pangkat tersebut, merupakan sebuah reward sebagai wujud pembinaan karier dan kebutuhan organisasi,” ucap Kapolda Babel.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolda, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari polri sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian terhadap pelaksanaan tugas, namun harus diingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak bagi setiap personel.

“Untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi personil polri, tentunya telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang  harus dipenuhi melalui penilaian, antara lain dedikasi, prestasi, loyalitas dan tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak nama baik organisasi polri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Yan Sultra juga menekan kepada jajaran untuk tidak melakukan perbuatan tercela dan pelanggaran sekecil apapun, agar kepercayaan masyarakat yang sudah meningkat dapat terus terjaga.

Selain itu, hal tersebut guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas bagi para anggota polri.

“Laksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas guna melahirkan wujud polri yang presisi,” tegasnya.

“Tetap jaga integritas dan berkarakter dalam pelaksanakan tugas serta tidak melakukan perbuatan pelanggaran disiplin, kode etik dan pidana yang bisa merusak nama baik keluarga dan institusi polri,” sambung Jendral Bintang Dua tersebut.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap kepada seluruh jajaran anggota polri, agar tetap mempertahankan dan terus tingkatkan prestasi, disiplin, etos kerja, loyalitas dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tanda pangkat  yang kita kenakan masing- masing merupakan simbol kemampuan dan kewibawaan sehingga seseorang yang menyandang pangkat tertentu, dituntut mempunyai kualitas sikap mental dan tingkah laku serta kemampuan yang sejajar dengan pangkat yang disandangnya karena semakin tinggi pangkat seseorang makin berat pula tuntutan tanggung jawab yang harus diemban,” imbuh Yan Sultra.

Sementara itu, selain kenaikan pangkat bagi anggota Polri Satker Polda Babel, juga dilangsungkan upacara kenaikan pangkat bagi 244 anggota Polri Satker Polres dan jajaran, adapun rinciannya sebagai berikut :

A. Pamen :5 orang
B. Pama :12 orang
C. Bintara :337 orang
D. Tamtama :1 orang

Sedangkan, untuk kenaikan pangkat pengabdian tmt 1 juli 2023 dari AKP ke KOMPOL sebanyak 2 orang.

(Jek/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *